Jakarta (www.pilar.id) – Tak banyak lembaga bahkan korporat meluangkan cukup waktu untuk mengedukasi pasar. Tapi sebagai upaya penting guna meningkatkan brand awareness, sebagian perusahaan mau melakukan. Di antaranya PT Bank Central Asia Tbk (BCA).
Bank ini terus berupaya memberikan edukasi melalui marketing campaign literasi keuangan secara digital bersama Kumparan.
Literasi keuangan secara digital berupa segmen Podcast Bareng (PODBAR) BCA, “Lifehack Belanja Online Ala Nycta Gina di Tengah Pandemi” dan Podcast Lab “Tips #AwasModus Ala Yasmin Wildblood” yang dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Kumparan. Wujud nyata komitmen tersebut pun berhasil mengantarkan BCA kembali menorehkan prestasi dalam ajang Marketeers OMNI Brands of the Year 2021.
Penghargaan diberikan secara virtual oleh Marketeers selaku penyelenggara Marketeers OMNI Brands of the Year 2021, kepada SVP Marketing Communication BCA Norisa Saifuddin pada Kamis (09/09) yang ditayangkan secara langsung di Youtube.
“Sebuah kebanggaan bagi kami BCA untuk bisa mendapatkan penghargaan ini. Selain itu, kami juga mengapresiasi dukungan dari Kumparan dalam upaya kami untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat secara digital melalui podcast di Youtube yang dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat,” ujar Norisa.
Marketeers OMNI Brands of the Year merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh MarkPlus, Inc., merupakan marketing consulting firm yang didirikan sejak tahun 1990 oleh Hermawan Kartajaya dan berada di Jakarta, Indonesia.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi MarkPlus, Inc. untuk brand yang berhasil menciptakan pendekatan strategi marketing secara omnichannel atau dengan kata lain dapat menggabungkan berbagai elemen seperti online dan offline dalam melayani customer-nya, terutama dalam kegiatan pemasaran, maupun elemen lainnya.
Tahun ini menjadi kali kedua bagi BCA untuk menerima anugerah ini. ‘’Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi masyarakat, terutama dalam hal keuangan. Serta dapat meningkatkan brand awareness dan customer enggagement antara BCA dengan masyarakat,’’ tutup Norisa.