Surabaya (Pilar.id) – Lembaga Penelitian Bisnis Korea (Korean Business Research Institute) telah merilis peringkat nilai merek dari anggota Boygroup untuk bulan September ini.
Diketahui peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 703 anggota Boygroup, dengan menggunakan data besar yang dikumpulkan mulai dari 17 Agustus 2022 hingga 17 September 2022.
Menurut laporan terbaru pada 18 September 2022, tiga anggota Boygroup teratas dalam brand reputasi bulan ini dipegang oleh Jimin BTS, Cha Eun Woo Astro, dan Kang Daniel. Direktur Institut Penelitian Bisnis Korea yakni Koo Changhwan membensrkan bahwa pria bernama lengkap Park Jimin ini menempati peringkat pertama dalam reputasi brand pribadi boy grup di bulan September 2022.
Melansir dari Soompi, Jimin BTS kembali menduduki peringkat pertama dibulan ini dengan skor indeks reputasi brand sebesar 5.365.458. Perolehan tersebut terbilang menurun dari bulan sebelumnya yang sukses mengumpulkan indeks reputasi brand sebanyak 6.009.493.
Frase peringkat tinggi dalam analisis kata kunci Jimin meliputi “Witth You”, “ARMY”, dan “hanbok”. Sedangkan istilah Analisis positif-negatif Jimin juga mengungkapkan skor reaksi positif sebanyak 87,69 persen.
Secara keseluruhan, meski tidak berturut-turut, Jimin telah menempati posisi pertama dalam brand reputasi anggota selama 44 bulan. Perolehan ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan masih dipegang oleh Jimin hingga saat ini.
Sementara itu, Cha Eun Woo dari ASTRO juga mempertahankan posisinya di peringkat kedua dengan total skor indeks sebesar 4.539.716 yang juga mengalami penurunan dari bulan sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan indeks pada bulan Agustus yang mencapai 4.934.171 suara.
Berlanjut di peringkat selanjutnya, Kang Daniel menduduki posisi ketiga menggeser Jungkook BTS yang sebelumnya menempati peringkat ini. Kang Daniel memperoleh indeks reputasi brand yakni 4.097.956 skor. Hal ini menandai kenaikan skor yang mengesankan sebesar 126,13 persen sejak bulan Agustus lalu.
Diperingkat keempat diisi oleh Jungkook BTS yang mengalami penurunan peringkat dan Jin BTS yang menduduki posisi kelima.
Untuk lebih jelasnya, berikut daftar 30 anggota K-pop berdasarkan reputasi brand kategori anggota Boygroup terpopuler di bulan September 2022:
1. Jimin BTS
2. Cha Eun Woo ASTRO
3. Kang Daniel Wanna One
4. Jungkook BTS
5. Jin BTS
6. G-Dragon BIGBANG
7. V BTS
8. Ong Seongwu Wanna One
9. Kang Seung Yoon WINNER
10. Kim Jae Hwan Wanna One
11. Mino WINNER
12. Minhyun Nuest dan Wanna One
13. Suga BTS
14. Ha Sung Woon Wanna One
15. Key SHINee
16. Kim Heechul Super Junior
17. RM BTS
18. J-Hope BTS
19. Park Ji Hoon Wanna One
20. Minho SHINee
21. Kyuhyun Super Junior
22. Kim Jin Woo WINNER
23. Hyunjae THE BOYZ
24. Mingyu SEVENTEEN
25. Yoon Ji Sung Wanna One
26. Jaehyun NCT
27. Hyungwoon MONSTA X
28. Wonwoo SEVENTEEN
29. Lee Junho 2PM
30. Jeonghan SEVENTEEN. (dwi/din)