Tangerang (pilar.id) – Event otomotif tahunan terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, jadi momen unjuk produk terbaik bagi para pelaku bisnis. Tak terkecuali bagi PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia).
Perusahaan yang merupakan bagian dari Bridgestone Corporation ini juga berpartisipasi dalam event ini yang berlangsung di ICE – BSD City, Tangerang, 10 hingga 20 Agustus 2023.
“Kami merasa bahwa tahun ini akan menjadi perayaan yang lebih meriah, karena status pandemi Covid-19 telah berubah menjadi endemi. Orang-orang merasa lebih aman dan nyaman untuk berkumpul. Mengingat antusiasme yang besar pada tahun lalu, kami yakin bahwa tahun ini akan lebih spektakuler lagi. Ini merupakan peluang bagi kami untuk semakin dekat dengan para konsumen,” ungkap Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Sabtu (12/8/2023).
GIIAS 2023, menurut dia, jadi ajang yang sangat diantisipasi, dengan kehadiran 49 merek kendaraan bermotor. Pameran ini menampilkan 34 kendaraan penumpang dan komersial, 15 merek sepeda motor, serta lebih dari 100 industri pendukung. Dalam 8 tahun terakhir, GIIAS 2023 mencatatkan rekor sebagai pameran dengan jumlah peserta terbanyak.
Bridgestone Indonesia menyajikan sejumlah produk berkualitas unggul dalam GIIAS 2023. Di antaranya adalah seri ban untuk line up SUV seperti Turanza T005A, ban off-road seperti Ban Dueler HT 6843, dan ban radial untuk kendaraan komersial seperti R154.
Pada tahun ini, Bridgestone juga menampilkan aspek berbeda dengan menghadirkan beberapa Heritage Tires. Salah satunya adalah ban Bridgestone F1, yang merupakan ban resmi yang digunakan dalam ajang balap jet darat Formula One (F1) pada tahun 1997-2010.
Bridgestone adalah bagian integral dari kesuksesan balap motorsport F1 selama periode tersebut. Selain itu, Bridgestone Indonesia juga memamerkan ban bersejarah lainnya, yaitu ban kendaraan komersial pertama yang diproduksi oleh pabrik Bridgestone pada tahun 1975.
Di samping produk-produk ban yang ditampilkan, Bridgestone juga meluncurkan kampanye terbaru, #FromGenerationToGeneration, yang merefleksikan perjalanan panjang Bridgestone sebagai “solusi perjalanan” bagi masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.
Melalui nilai-nilai seperti kenyamanan, stabilitas, dan keamanan, Bridgestone berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun dan nilai kepercayaan ini terus diteruskan dari generasi ke generasi. Kampanye ini diperkuat melalui video promosi dan Heritage Gallery yang hadir di booth Bridgestone.
Pengunjung booth Bridgestone di GIIAS memiliki kesempatan untuk melihat tidak hanya inovasi teknologi produk ban, tetapi juga menelusuri perjalanan Bridgestone di Indonesia. Selain itu, pemilik kendaraan yang berminat untuk mengganti ban mereka akan mendapatkan manfaat lebih dari berbagai promosi menarik yang ditawarkan di acara ini.
“Tentu saja, dalam acara sebesar GIIAS ini, kami telah menyiapkan berbagai penawaran menarik bagi konsumen kami,” kata Mukiat lagi. Penawaran yang dimaksud mulai dari potongan harga, merchandise eksklusif, hingga permainan menarik. (usm/hdl)