Jakarta (pilar.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., atau BNI, terus memperlihatkan performa yang memukau melalui produk digital unggulannya, BNI Mobile Banking. Pada bulan April 2023, tercatat peningkatan signifikan dalam jumlah dan volume transaksi pada layanan tersebut.
Berdasarkan siaran pers BNI yang dirilis pada Jumat (12/5/2023), jumlah transaksi pada BNI Mobile Banking selama bulan April 2023 meningkat sebesar 56 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan mencapai angka 275 juta. Hal ini menunjukkan antusiasme nasabah terhadap layanan digital yang diberikan.
BNI Mobile Banking juga mencatatkan pertumbuhan transaksi senilai Rp343 triliun pada bulan April 2023, meningkat 47 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini menunjukkan kepercayaan nasabah terhadap BNI Mobile Banking sebagai platform transaksi yang andal.
Menurut Okki Rushartomo, Corporate Secretary BNI, peningkatan ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna BNI Mobile Banking yang pada bulan April 2023 mencapai 14,4 juta, meningkat 23,6 persen dibandingkan periode sebelumnya.
BNI berkomitmen untuk terus meningkatkan rapid user acquisition dengan mengintegrasikan BNI Mobile Banking dengan ekosistem segmen nasabah lainnya, seperti ekosistem Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan korporasi, sehingga dapat menciptakan pertumbuhan yang lebih berkelanjutan di masa depan.
BNI Mobile Banking menawarkan layanan keuangan yang lengkap dalam satu platform, sehingga nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi tanpa harus berkunjung ke cabang.
Fitur-fitur tersebut mencakup pembelian produk investasi, produk asuransi, serta pembayaran berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti tiket transportasi dan tagihan seluler.
BNI akan terus mengembangkan kapabilitas BNI Mobile Banking dengan menambahkan fitur baru yang terintegrasi dengan value chain BNI, sehingga dapat memberikan pengalaman transaksi beyond banking sesuai dengan prinsip closed loop ecosystem.
BNI Mobile Banking juga memberikan promo dengan penawaran menarik bagi nasabah. Pada periode ini, BNI telah melaksanakan berbagai transaksi di merchant yang bernilai tinggi untuk transaksi QRIS dan berbagai transaksi lainnya di BNI Mobile Banking.
Kedepannya, BNI akan meningkatkan intensitas promo dengan melaksanakan berbagai promo tematik yang dijalankan di merchant chain store dan daerah yang terkenal, serta menyampaikan promo yang disesuaikan dengan behaviour dan hobi yang diminati oleh nasabah, didukung oleh customer analytics.
“BNI Mobile Banking terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan transaksi keuangan bagi nasabah,” tutur Okki. (ret/hdl)