Jakarta (pilar.id) – Majalah Forbes Asia baru-baru ini mengumumkan bahwa Silvano Christian, CEO Dapur Cokelat, serta Clinton Augusto dan Sally Varsy, pendiri Muscle First, telah terpilih sebagai bagian dari daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023.
Tjufoo, perusahaan yang menjadi house of brands, turut memberikan komentarnya mengenai prestasi mereka. Co-Founder & Chief Executive Officer Tjufoo, TJ Tham, menyatakan, “Prestasi mereka membuktikan bahwa brand lokal Indonesia mampu bersaing di tingkat global. Kami berharap keberhasilan mereka dapat menginspirasi brand dan founder lokal lainnya untuk terus tumbuh dan berkembang dalam membangun bisnis mereka”.
Tjufoo juga berencana untuk memainkan peran yang lebih kuat dalam memperkuat strategi bisnis Dapur Cokelat dan Muscle First.
Dengan memanfaatkan keahlian Tjufoo dalam memberikan akses eksklusif ke jaringan industri yang luas dan menyediakan infrastruktur online-to-offline-to-online (O2O2O) terdepan, Tjufoo akan membantu Dapur Cokelat dan Muscle First untuk terus berinovasi dan memperkuat relevansinya di pasar yang lebih luas.
Silvano Christian, CEO Dapur Cokelat, yang telah berhasil membuat Dapur Cokelat tetap relevan selama 22 tahun berbisnis, berbagi tentang tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19.
Untuk tetap bertahan, Dapur Cokelat melakukan berbagai inovasi, termasuk penjualan produk pre-mix untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin belajar baking di rumah dengan mudah.
Dapur Cokelat juga mendirikan titik penjualan delivery point di berbagai wilayah potensial untuk dapat mencapai pelanggan dengan lebih dekat. Selain itu, mereka meluncurkan aplikasi Dapur Cokelat untuk mempermudah pelanggan bertransaksi secara online.
Clinton Augusto dan Sally Varsy, pasangan suami istri dan pendiri Muscle First, berhasil menarik perhatian konsumen dengan produk suplemen kesehatan asli Indonesia mereka.
Keberhasilan Muscle First dalam waktu singkat disebabkan oleh inovasi rasa, jaminan halal, dan keamanan pangan yang menjadikannya dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, termasuk penderita diabetes.
Muscle First juga aktif dalam berbagi konten olahraga dan tips kesehatan melalui media sosial, yang membantu memperluas kesadaran akan merek mereka. Melalui sistem jejaring reseller, Muscle First memiliki ratusan agen distributor di seluruh Indonesia, yang juga berkontribusi pada peningkatan penjualan mereka.
Bergabung dengan Tjufoo memberikan keuntungan bagi Dapur Cokelat dan Muscle First dalam mengoptimalkan bisnis mereka.
Silvano Christian menjelaskan bahwa Tjufoo memberikan expertise dan keterampilan yang diperlukan untuk membantu Dapur Cokelat tumbuh dan bersaing di industri yang semakin ketat.
Sally Varsy juga menambahkan bahwa melalui sinergi dengan Tjufoo, Muscle First dapat meningkatkan kapabilitas penjualan, operasional, dan rantai pasokan mereka, sehingga bisnis mereka dapat terus tumbuh secara berkelanjutan. (ret/hdl)