Jakarta (pilar.id) – Girlgroup Korea Selatan “Aespa” kembali menarik perhatian netizen setelah mencapai kesuksesan yang luar biasa baik dalam maupun luar negeri. Bagaimana tidak, belum genap dua tahun grup ini terbentuk, namun sudah terpilih menjadi Ambassador beberapa brand ternama.
Salah satunya adalah Chopard, Aespa diumumkan telah resmi menjadi global Ambassador untuk perhiasan mewah asal Swiss. Bukan tanpa sebab, melansir dari Single List, wakil direktur dan penata artistik Caroline Scheufele mengungkapkan bahwa, energi dan kreativitas luar biasa yang dimiliki oleh Aespa membuat semua orang terpesona hingga dirasa cocok untuk brand ini.
“Wajar jika terpesona oleh masa muda, energi, dan kreativitas Aespa. Saya pikir bakat dan kegembiraan yang dipancarkan oleh Karina, Winter, Giselle dan Ningning sangat pas, sejalan dengan Chopard yang beragam dan berjiwa bebas,” ungkapnya.
Belum lama ini unggahan foto pemotretan untuk W Korea bersama Chopard telah dirilis. Dalam foto tersebut, Aespa tampak memukau mengenakan koleksi perhiasan serta jam tangan mewah yang ikonik dari Chopard seperti “Happy Sport Watches” hingga “Happy Heart Jewelry“.
Kombinasi penampilan Aespa dengan koleksi Chopard menciptakan sinergi terbaik. Hal ini mewujudkan Joi de Vivre atau kegembiraan hidup, semangat yang bebas yang merupakan nilai-nilai yang dikejar Chopard untuk menyampaikan pesan terpadu yang dapat mencakup semua generasi sehingga memberikan kepuasan dan kesenangan luar biasa kepada pemirsa.
Diketahui, Ini bukan pertama kalinya Aespa bermitra dengan brand-brand fashion ternama. Sebelumnya, Februari 2021 Aespa telah dipilih menjadi duta global untuk Givenchy. Mereka menjadi artis rookie K-pop pertama yang dipilih oleh brand Prancis tersebut.
Aespa bersama MLB Korea telah resmi bermitra untuk kampanye koleksi monogram musim semi dan musim panas 2022. Tak hanya itu, Aespa juga menandatangani kontrak kerjasama dengan brand kosmetik Korea Clio, brand perawatan kulit Korea Mediheal, dan brand pakaian olahraga Prancis Eider.
Lebih lanjut, Aespa merupakan girlgroup yang dibentuk oleh SM Entertainment yang terdiri dari empat anggota, yakni Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Nama grup ini menggabungkan inisial bahasa dalam Inggris “avatar” dan “experience” dengan kata bahasa Inggris “aspect”, yang berarti “dua sisi”, untuk melambangkan bertemu dengan diri lain di dunia yang baru.
Mereka debut pada 17 November 2020, dengan singel “Black Mamba”. Setelah debutnya, Aespa menguasai layanan streaming musik, QQ Music selama tiga minggu berturut-turut dan berhasil memenangkan acara musik pertama mereka di SBS ‘s Inkigayo pada 17 Januari 2021.
Popularistas Aespa kini semakin meroket, dan banyak brand ternama yang ingin bekerjasama dengan keempat gadis penuh talenta tersebut. (feb/fat)