Jakarta (pilar.id) – Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menegaskan komitmennya dalam menjaga kualitas layanan BNI Mobile Banking dalam menghadapi libur dan cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah.
BNI telah menyiapkan sejumlah program atensi untuk meningkatkan konsumsi masyarakat selama periode libur panjang pertengahan tahun 2023 ini.
Okki Rushartomo, Corporate Secretary BNI, mengatakan bahwa BNI selalu berupaya menjaga kualitas dan kapabilitas BNI Mobile Banking, terutama dalam menghadapi mobilitas yang tinggi dan hari-hari besar nasional.
Seiring dengan tren konsumsi yang positif di Indonesia, BNI juga telah menyiapkan berbagai program menarik melalui BNI Mobile Banking untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Kemeriahan Idul Adha tahun ini diperkirakan akan lebih tinggi, terutama dengan pengumuman libur panjang dari Pemerintah. Kami siap menjaga kehandalan layanan digital kami untuk dapat memenuhi tingginya transaksi selama periode ini,” ujar Okki.
Pada kuartal I-2023, jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 14,26 juta, menunjukkan pertumbuhan sebesar 24,3 persen secara tahunan (Year on Year/YoY).
Hal ini diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 193 juta, meningkat sebesar 52 persen YoY, dengan nilai transaksi yang tumbuh sebesar 52,7 persen YoY mencapai Rp252 triliun.
Okki menjelaskan bahwa BNI berkomitmen untuk menjaga layanan dan menyediakan program atensi yang relevan melalui BNI Mobile Banking.
BNI menyediakan beragam program, mulai dari kartu debit, kartu kredit, hingga transaksi QRIS yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah di berbagai merchant pilihan.
“Komitmen ini juga merupakan bentuk stimulus positif dari bank negara dalam mendukung segmen konsumsi masyarakat,” tambahnya. Dengan demikian, BNI siap memberikan layanan yang prima dan program menarik melalui BNI Mobile Banking demi memenuhi kebutuhan nasabah selama libur Idul Adha ini. (usm/hdl)