Jakarta (pilar.id) – McDonald’s Indonesia (MCD) telah bekerjasama dengan grup penyanyi wanita Korea Selatan yang sedang populer, NewJeans, untuk kampanye terbarunya. Kolaborasi yang diberi judul NewJeans Chicken Dance Campaign ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi penggemar ayam sekaligus para penggemar NewJeans.
Kampanye ini akan menawarkan beberapa program menarik, termasuk kemasan dan merchandise spesial yang diberi nama McDonaldsxNewJeans Special Gift dan Chicken Dance Competition. Program NewJeans Chicken Dance Campaign akan berlangsung di Indonesia mulai tanggal 12 Juli hingga 27 Agustus 2023.
“Kami berharap kampanye NewJeans Chicken Dance ini dapat menjadi pengalaman yang berkesan bagi penggemar McDonald’s dan juga Bunnies (sebutan untuk penggemar NewJeans) di Indonesia,” ujar Caroline Kurniadjaja, Direktur Pemasaran McDonald’s Indonesia, Rabu (12/7/2023).
NewJeans Chicken Dance Campaign mengusung pesan A whole new crispiness that makes us dance, a whole new Chicken World yang merupakan inti dari kolaborasi ini.
Selain menjadi bintang dalam iklan, NewJeans juga tampil dalam desain kemasan khusus untuk beberapa menu tertentu, termasuk dalam kategori menu K-Meals.
Kemasan tersebut menampilkan karakteristik kelinci yang menjadi simbol NewJeans, yang akan membuat kemasan menjadi lebih unik dan menarik. Beberapa menu yang termasuk dalam kategori K-Meals adalah Paket McSpicy ukuran Large, Paket McNuggets ukuran Large, PaNas Spesial ukuran Large, dan PaNas Wings ukuran Large.
Selain itu, kolaborasi ini juga menawarkan kartu pos dan stiker kepada setiap pelanggan yang membeli K-Meals. Desain dan bentuk kartu pos dan stiker ini akan berbeda setiap minggunya selama periode kolaborasi berlangsung.
Selama program NewJeans Chicken Dance Campaign, tersedia juga penawaran khusus McDonaldsxNewJeans yaitu hadiah eksklusif yang berasal langsung dari Korea Selatan. Hadiah ini akan diberikan secara gratis setiap pembelian paket bundling K-Meals dengan nilai minimal Rp 399.500.
Namun, hadiah eksklusif tersebut terbatas jumlahnya dan hanya tersedia di beberapa restoran McDonald’s Indonesia dalam jangka waktu tertentu.
Selain itu, kolaborasi ini juga akan menghadirkan dekorasi khusus di beberapa restoran McDonald’s Indonesia dengan pernak-pernik khas NewJeans, seperti gantungan langit-langit (hanging mobile), stiker, dan standee yang menampilkan kelima anggota NewJeans: Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.
Salah satu program menarik lainnya dari kolaborasi ini adalah Chicken Dance Competition yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia.
Kompetisi ini melibatkan pembuatan video yang menirukan gerakan tarian yang ditampilkan oleh NewJeans. Video tersebut kemudian diunggah ke media sosial dengan menggunakan hashtag #MakeNewJeansDance dan #McDonaldsXNewJeans paling lambat pada tanggal 27 Agustus 2023.
Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah utama berupa 5 tiket pesawat pulang-pergi ke Korea Selatan untuk 5 pasangan pemenang, serta hadiah eksklusif dari McDonald’s dan NewJeans yang diimpor langsung dari Korea Selatan untuk 75 pemenang beruntung. (ret/hdl)