Jakarta (pilar.id) – Indonesia kembali menjadi tuan rumah ajang balap bergengsi dunia di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 29 September 2024. Ini merupakan kali ketiga Mandalika, salah satu Destinasi Super Prioritas, menjadi tuan rumah ajang balap motor dunia.
Dalam rangka menyambut event tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program Road to Mandalika, bekerja sama dengan 27 mitra co-branding Wonderful Indonesia.
Sebanyak 108 produk dari mitra co-branding menawarkan diskon menarik untuk mendukung persiapan penggemar balapan. Penawaran ini juga berlaku di platform Blibli selama periode kampanye, mencakup produk-produk yang tersedia di berbagai kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan tentu saja Lombok serta Mandalika.
Program ini dirancang untuk memeriahkan suasana menjelang balapan di Mandalika dan mempromosikan produk-produk unggulan mitra co-branding Wonderful Indonesia. Menurut Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf, Titus Haridjati, penawaran tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penggemar balapan maupun masyarakat umum.
“Road to Mandalika adalah momen penting bagi mitra co-branding kami untuk memberikan promo terbaik bagi masyarakat yang akan menonton langsung atau di rumah,” kata Titus.
Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, menambahkan bahwa Mandalika akan menjadi pusat perhatian dunia selama ajang balap ini. “Jutaan mata akan menyaksikan keindahan Mandalika, dan kami berharap dunia melihat antusiasme Indonesia dalam mendukung event ini.”
Program Road to Mandalika merupakan bagian dari inisiatif co-branding Wonderful Indonesia yang sebelumnya sukses dengan kampanye seperti Berkah Ramadhan, School Break Campaign, dan Pesona Promo Merdeka.
Melalui co-branding, Kemenparekraf terus berupaya meningkatkan kesadaran akan brand Wonderful Indonesia, berkolaborasi dengan berbagai industri. (hdl)