Jakarta (pilar.id) – SM Entertainment memang tidak pernah kekurangan bakat dan selalu berhasil melahirkan group-group musik yang digemari oleh masyarakat. Label musik sekaligus pelopor ekspansi budaya pop Korea Selatan ini adalah tempat kelahiran dari BoA, Super Junior, Exo, NCT127, serta Aespa.
Nama terakhir, merupakan girl group yang dibuat sejak tahun 2019 dan memulai debutnya di November 2020 lalu. Berisikan empat idol yang berasal dari tiga negara, Winter dan Karina dari Korea Selatan, NingNing dari China, dan Giselle dari Jepang, Aespa menjadi salah satu group yang segera mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat di berbagai penjuru dunia.
Baru-baru ini, Aespa merilis sebuah video lirik dari lagu berjudul Illusion. Perilisan video ini merupakan bagian awal dari persiapan comeback pertama mereka di tahun 2022.
Proyek musik terakhir Aespa adalah remake lagu berjudul Dreams Come True. Lagu tersebut mula-mula dipopulerkan oleh generasi pertama idol group Korea Selatan bernama S.E.S. yang juga bagian dari SM Entertainment.
Perilisan video lirik dan kabar kembalinya Aespa ini membuat kaget para fans mereka, MY. Namun, kejutan ternyata tidak berhenti di sana.
Kabarnya, bersamaa dengan perilisan video Illusion yang dilakukan Rabu (1/6/2022) hari ini, Aespa juga akan menjadi salah satu musisi yang masuk kategori Up Nest di Apple Music.
Keberhasilan ini membuat Aespa jadi grup musik kedua dari Asia yang masuk Up Next Apple Music setelah NCT127. Aespa juga akan melakukan kerja sama dengan Warners Record untuk perilisan lagu berbahasa Inggris, Life’s Too Short.
Lagu tersebut sebelumnya pernah dibawakan oleh Aespa ketika tampil di festival musik Coachella. Rencananya, lagu yang produksinya dilakukan bersama Warners Record ini akan dirilis pada 24 Juni 2022.
Aespa tidak henti-hentinya membuat kejutan dalam rencana comeback mereka ke panggung musik dunia. Layak untuk dinantinkan. (fat)