Jakarta (pilar.id) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan menegaskan komitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh nasabah.
Mengusung tema Your Trust, Our Commitment, BCA terus berinovasi untuk menjaga kepercayaan nasabah, salah satunya melalui pengembangan platform perbankan digital.
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menekankan pentingnya Hari Pelanggan Nasional sebagai momen refleksi dalam memberikan layanan prima.
“Kepercayaan dan loyalitas nasabah adalah hal berharga yang diperoleh melalui konsistensi pelayanan, inovasi, dan pembelajaran dari setiap masukan nasabah,” ujarnya.
BCA telah mengembangkan berbagai kanal layanan seperti aplikasi myBCA dan BCA mobile, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi dengan mudah.
Meskipun BCA mobile tetap menjadi andalan, myBCA dipersiapkan sebagai platform masa depan dengan fitur-fitur inovatif seperti login biometric, QRIS transfer, hingga fitur investasi Welma.
Selain itu, BCA juga memperkenalkan fitur terbaru, ‘Poket Valas’, yang memungkinkan nasabah menyimpan dana dalam delapan mata uang asing.
Meski layanan digital semakin berkembang, BCA tetap menilai keberadaan kantor cabang dan ATM penting.
Hingga pertengahan 2024, 75 persen dari 19.163 ATM BCA telah beralih menjadi CRM (Cash Recycling Machines), memungkinkan nasabah melakukan setor dan tarik tunai dengan mudah. Jaringan ini mendukung transaksi nasabah yang mencapai 100 juta per hari.
Selain fokus pada pelayanan, BCA juga aktif dalam program Bakti BCA, yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, budaya, pemberdayaan masyarakat, dan lingkungan.
“Kami berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia,” tambah Jahja.
Perayaan ini juga dimeriahkan oleh kehadiran jajaran Direksi BCA yang menyambut nasabah langsung di beberapa KCU BCA. (mad/hdl)