Jakarta (pilar.id) – PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) merayakan Annive12sary dengan meriah. Kegembiraan tersebut ditunjukkan dengan pembagian 1.200 buah kue ulang tahun kepada masyarakat yang beraktivitas di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (23/7/2023).
Atraksi tersebut berhasil mencatat rekor baru di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai ‘Pembagian Kue Ulang Tahun Terbanyak’. Penghargaan MURI ini diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo, kepada CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto.
Kegiatan Birukan CFD merupakan bagian dari rangkaian perayaan Blibli Annive12sary yang mengandung makna syukur dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pemangku kepentingan, termasuk pelanggan, mitra, dan seluruh karyawan dalam ekosistem Blibli Tiket selama ini.
Kusumo Martanto, CEO & Co-Founder Blibli, menyatakan bahwa pembagian kue ulang tahun ini juga mencerminkan solidaritas keluarga besar Blibli Tiket sekaligus menguatkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
“Tepat pada 25 Juli 2023, Blibli akan genap berusia 12 tahun. Perjalanan lebih dari satu dekade ini telah mengajarkan kami banyak hal, termasuk semangat untuk terus berinovasi dalam melayani dan menyediakan solusi yang relevan bagi pelanggan. Melalui ekosistem Blibli Tiket, kami fokus dalam mengembangkan layanan terintegrasi omnichannel dan sinergi antar platform,” jelas Kusumo.
Selain pembagian kue, perayaan di CFD juga disemarakkan dengan beragam kegiatan menarik seperti fun walk, fun run, dan fun bike sepanjang 12 kilometer bersama Bliblioneers (sebutan karyawan Blibli) dan jajaran manajemen Blibli.
Acara ini juga melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan interaktif, seperti aerobik bersama Lyza Natalia, parade marching band, penampilan musik Diskopantera, hiburan standup comedy, shake me games, hingga hujan voucher dari videotron di Gedung Chase Plaza yang langsung bisa digunakan oleh pelanggan dan masyarakat.
Tidak hanya itu, Blibli juga mengampanyekan inisiatif keberlanjutan lingkungan dengan Blibli Cinta Bumi, di mana mereka mengumpulkan dan mengelola sampah kertas dan plastik selama kegiatan berlangsung.
Kusumo menyampaikan bahwa rangkaian acara ini merupakan dedikasi kepada semua pihak yang telah setia mendukung Blibli sejak awal. Hal ini juga menjadi motivasi bagi Blibli untuk terus menjaga keberlanjutan bisnis dan sumber daya yang ada saat ini dengan komitmen terhadap lingkungan, sosial, dan tata kelola yang bertujuan untuk mendorong kemajuan ekosistem perdagangan di Indonesia.
Perayaan ulang tahun ke-12 Blibli juga diisi dengan Promo Puncak Pesta Belanja yang berlangsung pada 25-27 Juli dengan penawaran menarik bagi pelanggan, termasuk 12x cashback, 12x gratis ongkos kirim (ongkir), dan flash sale serba Rp12 ribu untuk semua produk.
Dengan berbagai penawaran menarik, pelanggan dapat menikmati keuntungan berlipat dalam promo puncak pesta belanja di berbagai platform ekosistem Blibli Tiket, termasuk layanan tiket perjalanan, akomodasi, dan atraksi di tiket.com, serta jaringan premium groceries stores Ranch Market dan Farmers Market.
Fitur-fitur bernilai tambah, seperti fitur langganan, 2 Jam Sampai, Click & Collect, dan manfaatkan poin Blibli Tiket Rewards, juga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian pelanggan. (usm/hdl)