Jakarta (pilar.id) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama dengan UOB Indonesia secara resmi meluncurkan “Garuda Indonesia UOB Card” (GIUC), sebuah kartu kredit co-branding yang menawarkan sejumlah nilai tambah melalui layanan loyalty program.
GIUC merupakan bagian dari kerja sama co-branding yang telah berlangsung sejak tahun 2006 bersama Citibank sebagai mitra bank, dan kini menjadi tindak lanjut dari migrasi layanan dari Citibank ke UOB.
Dengan tema “From Shops to Skies,” para anggota GarudaMiles yang menggunakan GIUC dapat menikmati berbagai fitur dan keuntungan istimewa. Beberapa di antaranya termasuk bonus aktivasi 25.000 miles, ekstra bagasi 20 kg gratis, serta pengumpulan miles hingga 3x untuk setiap transaksi di Garuda Indonesia dan 2x untuk transaksi ritel lainnya dengan nilai minimal Rp20.000,- dan kelipatannya.
Peluncuran GIUC ini diungkapkan oleh Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan kenyamanan kepada lebih dari 2 juta anggota GarudaMiles. Kerjasama ini dirancang untuk memberikan nilai tambah dalam layanan penerbangan dan perbankan.
“Kami menggandeng UOB sebagai salah satu bank terkemuka di Asia dengan jaringan global, bukan hanya untuk meningkatkan nilai layanan antara kedua perusahaan, tetapi juga merefleksikan kesuksesan sinergi ini selama lebih dari 17 tahun,” ungkap Irfan.
Selain itu, Garuda Indonesia menawarkan diskon redemption 40% kepada anggota GarudaMiles yang mendaftar atau sudah menjadi anggota GIUC di lokasi acara. Diskon ini berlaku untuk pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia hingga Desember 2024.
Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan, menyatakan bahwa kolaborasi co-branding ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi harapan pengguna jasa yang menginginkan manfaat dan nilai tambah lebih dari biaya yang mereka keluarkan, terutama dalam mengakses layanan transportasi dan pariwisata.
“GIUC tidak hanya sebagai alat pembayaran, namun juga dirancang untuk meningkatkan pengalaman perjalanan masyarakat Indonesia yang bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan pengalaman, termasuk untuk berwisata,” jelas Hendra.
Irfan Setiaputra juga menegaskan bahwa kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah tidak hanya bagi UOB dan Garuda Indonesia, tetapi juga bagi mitra bisnis dan pelanggan, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap industri pariwisata nasional dan global. (mad/hdl)