Jakarta (pilar.id) – Geely Auto Indonesia terus memperluas jangkauan bisnisnya dengan menambah jaringan dealer guna memberikan akses lebih luas terhadap produk dan layanan bagi konsumen di Tanah Air.
Saat ini, Geely telah memiliki tiga dealer di Jakarta dan Tangerang, dan akan menambah tiga dealer baru di Bogor, Batam, dan Bandung hingga akhir Maret 2025.
Pada semester pertama tahun ini, perusahaan menargetkan memiliki 20 dealer di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, dan Denpasar. Secara keseluruhan, Geely Auto Indonesia berambisi mencapai 40 dealer hingga akhir 2025.
Penyerahan Perdana Geely EX5 dan Pengenalan Geenius
CEO Geely Auto Indonesia, Victor Gao, mengungkapkan bahwa sejak peluncuran pada Januari hingga Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, Geely telah mencatat 1.000 pemesanan unit EX5.
“Sebagai bentuk komitmen, kami menghadirkan 1.000 unit Geely EX5 langsung dari Guangzhou, China. Unit ini akan tiba di Indonesia pada Maret 2025 dan mulai diserahkan kepada konsumen dalam dua minggu setelah IIMS,” ujar Victor Gao.
Geely juga memperkenalkan komunitas pemilik mobil Geely di Indonesia dengan nama “Geenius”, yang terinspirasi dari kata genius. Komunitas ini mencerminkan kreativitas, inovasi, dan kebersamaan antar pemilik kendaraan Geely.
Peluncuran Model Baru di GIIAS 2025
Geely Auto Indonesia telah mengonfirmasi bahwa beberapa model terbaru akan diperkenalkan secara eksklusif di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.
Konsumen akan mendapatkan kesempatan pertama untuk melihat dan mengenal teknologi serta fitur inovatif yang ditawarkan Geely sebelum peluncuran resmi ke pasar Indonesia.
Geely Auto Indonesia juga berkolaborasi dengan PT Handal Indonesia Motor untuk membangun pabrik perakitan Completely Knocked Down (CKD) di Purwakarta.
“Kami menargetkan produksi CKD dapat dimulai pada kuartal ketiga 2025. Saat ini, peralatan perakitan sudah tiba dan sedang dalam tahap persiapan produksi lokal,” ujar Yusuf Anshori, Brand Director Geely Auto Indonesia.
Langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap industri otomotif nasional serta upaya meningkatkan kandungan lokal dalam setiap produk Geely yang dipasarkan di Indonesia.
Peningkatan Layanan Purna Jual
Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, Geely menghadirkan layanan purna jual unggulan, seperti:
- Garansi kendaraan dan baterai hingga delapan tahun atau 180.000 km
- Layanan Emergency Roadside Assistance selama lima tahun
- Call center hotline 0800-1515-888
- Gratis 7kW wall charger atau paket aksesori OEM eksklusif (promo hingga Maret 2025)
Dengan ekspansi jaringan dealer, peluncuran produk baru, dan peningkatan layanan purna jual, Geely Auto Indonesia semakin memperkuat eksistensinya di pasar otomotif nasional, sekaligus berkomitmen menghadirkan inovasi dan kualitas terbaik bagi konsumen Indonesia. (usm/hdl)