Jakarta (pilar.id) – PasarPolis, perusahaan berbasis insurtech di Asia Tenggara, terus memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak, salah satunya dengan IKEA Indonesia, perusahaan ritel furnitur.
Langkah ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan ekstra bagi pelanggan IKEA melalui perlindungan furnitur. Disampaikan dalam keterangan pers nya, Kamis (19/5/2022), inisiatif ini pertama kalinya dilakukan IKEA di Indonesia dengan menggandeng PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis).
Melalui kerja sama strategis ini, pelanggan IKEA Indonesia berkesempatan untuk memperoleh perlindungan akan produk-produk furnitur yang dibelinya melalui furniture protection PasarPolis yang dapat diakses di seluruh gerai offline IKEA Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari 31 Maret 2022.
Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis menjelaskan, sejalan dengan komitmen PasarPolis untuk terus meningkatkan inklusi asuransi lewat pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan menyenangkan, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan.
“Kami melihat industri furnitur memiliki potensi yang besar, tetapi perlindungan akan produk tersebut masih awam diketahui oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Melalui kerja sama strategis bersama IKEA ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi dan menjadikan proteksi asuransi sebagai kebutuhan karena risiko yang selalu ada,” jelasnya.
Dikatakan pula, furniture protection juga merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian.
“Karakteristik furnitur yang cenderung dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang serta harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan produk rumah tangga lainnya, menjadikan proteksi terhadap produk tersebut menjadi penting,” terang Adi.
Hal ini, lanjut dia, selaras dengan visi dan misi dari PasarPolis dan IKEA untuk memberikan solusi perlindungan furnitur tepat guna dengan menghadirkan kenyamanan ekstra serta peace of mind di dalam keseharian pelanggan IKEA.
Melengkapi pernyataan ini, Marissa Ratu Permata, Service Portfolio Manager IKEA Indonesia memaparkan, kerja sama strategis dengan PasarPolis dalam menghadirkan proteksi bagi pembelian furnitur ini merupakan yang pertama kalinya bagi IKEA Indonesia.
“Bagi kami, menciptakan rasa aman dalam berbelanja merupakan salah satu upaya mewujudkan visi kami yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” katanya.
Rasa aman itu, imbuh Marissa, dihadirkan melalui terbukanya kesempatan bagi para pelanggan untuk memperoleh proteksi furnitur yang dapat diakses dengan mudah, murah, dan menyenangkan.
Sebagai provider asuransi dari produk inovasi asuransi furnitur ini, Asuransi Astra juga mengungkapkan optimismenya akan peningkatan penetrasi asuransi melalui produk asuransi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.
Dominico Tri Sujatmoko, Head of Product and Partnership Asuransi Astra menjelaskan, IKEA sudah dikenal dengan ragam furnitur dan kebebasan bagi pelanggan untuk merakit furniturnya sendiri.
“Asuransi Astra hadir memberikan proteksi furnitur sehingga pelanggan dapat merakit, dan menggunakan furnitur yang berkualitas dengan rasa aman,” kata Dominico.
Dengan berkolaborasi bersama PasarPolis, pihaknya ingin menghadirkan pengalaman yang seamless bagi pelanggan guna memperoleh proteksi furnitur dan kemudahan menikmati manfaat dari proteksi tersebut.
“Melalui kemitraan strategis antara PasarPolis dan IKEA, kami optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin merasakan peace of mind untuk proteksi furnitur,” tambahnya. (mia/hdl)