Pilar.IDPilar.ID
  • Pilar Kini
  • Pilar Ekonomi
  • Pilar Olahraga
  • Pilar Gaya
  • Pilar Budaya
  • Pilar Visual
  • Pilar Muda
  • Pilar Wanita
  • Pilar Khas
  • Indeks
Facebook Instagram YouTube
TRENDING
  • 5 Tips Mengolah Daging Kurban Rendah Lemak
  • Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Kontrak dengan AC Milan Satu Musim ke Depan
  • Draf RKUHP Dibuka ke Publik, Hina Presiden dan Wakil Presiden Bisa Kena Penjara 3,5 Tahun
  • Fitriani Lanjutkan Perjalanan di Malaysia Masters Setelah Kalahkan Kristin Kuuba
  • Dua korban Pelecehan Seksual Julianto Eka Putra angkat bicara di Podcast Deddy Corbuzier
  • Jamin Supply ke Kilang Pertamina Balikpapan, Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan Dimulai
  • Polresta Tangerang Tangkap 4 Mantan Pejabat Desa Pelaku Pungutan Liar Program PTSL
  • Suku Dinas Lungkingan Hidup Gelar Layanan Uji Emisi Gratis di Grogol
Facebook Instagram YouTube Twitter RSS
Pilar.IDPilar.ID
  • Pilar Kini
  • Pilar Ekonomi
  • Pilar Olahraga
  • Pilar Gaya
  • Pilar Budaya
  • Pilar Visual
  • Pilar Muda
  • Lainnya
    • Pilar Wanita
    • Pilar Khas
    • Pilar Jatim
    • Indeks
Pilar.IDPilar.ID
Home»Ekonomi»Bisnis»Percepat Adopsi Teknologi, OYO Hadirkan Fitur 360 bagi Calon Mitra
Bisnis

Percepat Adopsi Teknologi, OYO Hadirkan Fitur 360 bagi Calon Mitra

Retno Wulandari16 Juni 2022 22:56 WIB
Facebook Twitter LinkedIn Email WhatsApp

Jakarta (pilar.id) – Oyo, travel-tech company, meluncurkan fitur terbarunya, Oyo 360, yang merupakan sistem onboard mandiri untuk para calon Patron.

Inovasi yang didesain dengan kemampuan artificial intelligence (AI) ini memungkinkan pemilik properti untuk melakukan onboard mandiri yang serba digital dan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyelesaikan proses onboard, jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan proses onboard konvensional yang memerlukan waktu hingga 15 hari.

Fitur terbaru Oyo ini juga merupakan respon terhadap pandemi yang menuntut akselerasi pemanfaatan teknologi di penginapan skala kecil dan menengah.

Dikatakan Agus Hartono Wijaya, Country Head Oyo Indonesia, adopsi teknologi menjadi tumpuan bagi para pelaku bisnis properti kecil dan menengah untuk dapat mengarungi tantangan selama COVID-19. Menyadari hal tersebut, selama pandemi Oyo pun konsisten terus menghadirkan inovasi teknologi yang membantu mitra penginapan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, terutama dalam aspek contactless dan standardisasi higienitas.

“Ke depan kami terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur Oyo 360. Kami berharap akan lebih banyak lagi pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah yang mampu mengembangkan bisnisnya dan menerapkan layanan pengelolaan akomodasi berbasis digital secara lebih efisien bersama Oyo,” jelasnya.

Sebelum menghadirkan Oyo 360, Oyo telah membuktikan kemampuan beradaptasi luar biasa dalam merespon kebutuhan mitra dan pelanggannya selama pandemi, yang dimungkinkan karena kapabilitas teknologi perusahaan yang mumpuni.

Hanya dalam beberapa bulan setelah pandemi melanda di Indonesia, perusahaan meluncurkan inisiatif Sanitized Stay, komitmen jangka panjang Oyo dalam memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out.

Tak lama kemudian, Oyo pun memperkenalkan fitur check-in tanpa sentuhan di Indonesia guna merespon meningkatnya minat masyarakat akan layanan contactless.

Tak hanya itu, di tengah keseharian masyarakat yang sudah tidak terpisahkan dengan teknologi, mitra Oyo juga akan memiliki layanan yang terstandarisasi dan layanan chatbot otomatis untuk menyelesaikan pertanyaan konsumen dengan cepat, program loyalitas dan sistem pengembalian uang yang mudah jika diperlukan konsumen.

Berkat faktor-faktor ini mayoritas konsumen Oyo terus kembali menggunakan platform Oyo dan lebih dari 80 persen konsumen baru menemukan tempat penginapan lokal melalui platform.

Kini dalam masa transisi pandemi menuju endemi, teknologi masih dan akan tetap terus memegang peran penting terhadap kebangkitan industri perhotelan di Indonesia.

Seiring juga dengan jumlah pengguna internet yang terus meningkat secara signifikan, berdasarkan data We are social pada Januari 2022 terdapat 204,7 juta pengguna internet di Indonesia.

Melalui fitur Oyo 360 para pelaku industri perhotelan, terutama bagi ekosistem bisnis akomodasi dan penginapan kecil-menengah dapat mengadopsi teknologi digital yang andal dan terbaik dikelasnya berbasis modern seperti Artificial Intelligence (AI), machine learning dan data science guna menyederhanakan serta meningkatkan efisiensi operasionalnya.

Sejak Oyo 360 diluncurkan secara global telah mendapatkan tanggapan dan hasil yang positif. Sejak diluncurkan, Oyo 360 telah menarik lebih dari 57 ribu pengunjung situs dan 2.500 pemilik properti di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama Oyo.
Berdasarkan data internal Oyo, rata – rata mitra properti dan penginapan Oyo secara global berhasil mendapatkan 80 persen permintaan pesanan secara digital, jika dibandingkan permintaan sebelum bergabung bersama platform Oyo yang hanya sekitar 10-20 persen.

“Dengan perkembangan teknologi yang semakin masif dan tren penggunaan internet yang selalu meningkat, kami optimis Oyo 360 ini merupakan strategi yang tepat untuk terus memperluas jaringan Oyo sekaligus menjawab tantangan adopsi layanan digital di industri perhotelan,” pungkas Agus. (ret/hdl)

Baca Juga

  • Kinerja Induk 2021 terus Tumbuh, Tugu Insurance Gelar RUPST
  • Putin Berlakukan Rubel untuk Gas yang Dijual ke Negara-negara ‘Tak Bersahabat’
  • Kolaborasi Snapchat dan Dicoding Dukung Percepatan Ketrampilan Digital AR Indonesia 2022
  • Akhir Tahun, MG Gandeng ExxonMobil untuk Puaskan Konsumen
Oyo 360

Berita Lainnya

Perkuat Kelistrikan Kalbar Kalteng, PLN Tuntaskan Pembangunan 3 GI dan 2 SUTT dengan Nilai Investasi Rp516 Miliar

6 Juli 2022 09:37 WIB

UKM di Pasar Hongkong Singkawang Semakin Menggeliat Paska Pandemi Karena Listrik Semakin Andal

3 Juli 2022 15:52 WIB

Dukung UKM Kembangkan Komunitas Bisnis, TikTok Luncurkan Program Follow Me

30 Juni 2022 23:12 WIB

Bridgestone Tambah Outlet One Stop Service Pertama di Kota Medan

30 Juni 2022 22:35 WIB

Miliki Peran Strategis sebagai Sentra Informasi dan Edukasi Pasar Modal Masyarakat, OJK Apresiasi GI BEI

28 Juni 2022 15:14 WIB

Pasar Ternak Ditutup, Pedagang Hewan Kurban Sulit Cari Pasokan

28 Juni 2022 05:00 WIB

Rayakan Hari Jadi ke-20, Starbucks Buka Gerai Baru di Kota Cimahi

25 Juni 2022 23:31 WIB

Astra Land Indonesia Raih Penghargaan Best Rising Star Developer

25 Juni 2022 23:11 WIB

Jalin Sinergi dengan ICDX dan ICH, CIMB Niaga Fasilitasi Perdagangan Emas secara Digital

25 Juni 2022 00:20 WIB

Leave A Reply Cancel Reply

Berita Pilihan

Dua korban Pelecehan Seksual Julianto Eka Putra angkat bicara di Podcast Deddy Corbuzier

6 Juli 2022 17:20 WIB

Pelecehan Seksual Masih Marak di Transportasi Publik, Analis: Harus Ditangani Sistematis dan Terorganisir

6 Juli 2022 15:25 WIB

Atasi Krisis Global, Ekonom Dorong Kemandirian Ekonomi

6 Juli 2022 13:57 WIB

Pertamina Hulu Mahakam Catatkan Rekor Pengeboran Sumur Tercepat

6 Juli 2022 13:47 WIB

Dollar AS Makin Perkasa, Ekonom Ingatkan Perbaiki Fundamental Ekonomi

5 Juli 2022 20:40 WIB
Berita Lainnya

5 Tips Mengolah Daging Kurban Rendah Lemak

6 Juli 2022 19:46 WIB

Zlatan Ibrahimovic Perpanjang Kontrak dengan AC Milan Satu Musim ke Depan

6 Juli 2022 19:30 WIB

Draf RKUHP Dibuka ke Publik, Hina Presiden dan Wakil Presiden Bisa Kena Penjara 3,5 Tahun

6 Juli 2022 19:14 WIB

Fitriani Lanjutkan Perjalanan di Malaysia Masters Setelah Kalahkan Kristin Kuuba

6 Juli 2022 17:37 WIB

Dua korban Pelecehan Seksual Julianto Eka Putra angkat bicara di Podcast Deddy Corbuzier

6 Juli 2022 17:20 WIB
Berita Foto
© 2022 pilar.ID | beritajatim.com network
  • Beranda
  • Redaksi
  • Disclaimer
  • Kebijakan Privasi
  • Arsip Berita
  • Indeks

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.