Jakarta (pilar.id) – Memasuki 2024, perayaan Imlek yang jatuh pada 10 Februari akan memasuki era Tahun Naga Kayu dalam kalender China. OYO, platform akomodasi terkemuka dunia, menghadirkan promosi spesial dengan diskon menginap hingga 80 persen untuk menyambut kemeriahan perayaan ini. Dengan menggunakan kode kupon “CNY24,” pelanggan dapat menikmati promo menarik ini di seluruh properti OYO di Indonesia.
Tahun 2024, yang juga dikenal sebagai Tahun Naga Biru, menjadi momen meriah bagi etnis Tionghoa di Indonesia.
Libur Imlek 2024 yang telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama Nomor 855/2023, Nomor 3/2023, dan Nomor 4/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, menjadi sorotan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Ia berharap perayaan ini dapat mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 14,3 juta dan pergerakan wisatawan nusantara antara 1,25 hingga 1,5 miliar.
Hendro Tan, Country Stock and Supply Head OYO Indonesia, menyatakan, “OYO terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendukung target pariwisata. Kami fokus pada optimalisasi pelayanan properti dan perluasan jaringan untuk memastikan ketersediaan akomodasi pada periode penting ini.”
Beberapa destinasi wisata, seperti Petak Sembilan Glodok di Jakarta, Kawasan Kauman di Semarang dengan arak-arakan patung Sam Poo Kong, Desa Pecinan Pasar Gede di Solo, daya tarik tradisi kesenian barongsai di Pulau Kemaro di Palembang, dan fasilitas Cap Go Meh di Singkawang Kalimantan Barat pada Karisma Event Nusantara (KEN) 2024, menjadi pilihan menarik bagi wisatawan.
OYO tetap konsisten sebagai pemimpin pasar dengan mendukung penerapan Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability (CHSE) serta inisiatif sanitized stay dan contactless check-in di seluruh propertinya di Indonesia.
Tidak hanya fokus pada ekspansi, OYO juga memperkenalkan program baru ‘Managed by OYO’ sebagai skema bisnis untuk membantu pemilik properti bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka.
Program Super OYO ditingkatkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang optimal.
Bagi pelanggan setia, OYO Wizard, program keanggotaan dengan berbagai keuntungan, termasuk properti dengan rating tinggi yang dikurasi dan harga terbaik, menjadi strategi OYO dalam pengembangan bisnis tahun ini. (mad/ted)