Jakarta (pilar.id) – Agensi PLEDIS Entertainment mengumumkan rencana besar untuk SEVENTEEN di paruh kedua tahun 2024, termasuk perilisan album terbaru dan tur dunia yang akan mencakup Asia dan Amerika Serikat.
“Halo, ini adalah PLEDIS Entertainment. Kami ingin memberi Anda informasi tentang kegiatan SEVENTEEN di paruh kedua tahun 2024,” tulis PLEDIS melalui akun resmi Weverse mereka pada Senin (5/8/2024).
Mereka menambahkan, “SEVENTEEN telah sukses menyelesaikan aktivitas dan tur stadion dengan album terbaik pada musim semi lalu, dan kini sedang mengerjakan mini album ke-12 yang akan dirilis pada bulan Oktober ini.”
Album terbaru SEVENTEEN akan menjadi bagian dari rangkaian tur dunia bertajuk “SEVENTEEN (RIGHT HERE) WORLD TOUR” yang akan digelar di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Asia. Selain itu, mereka juga akan menggelar tur dome dan merilis single album di Jepang.
“Kami akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai album dan rangkaian konser melalui pemberitahuan terpisah dalam waktu dekat,” tutup PLEDIS.
SEVENTEEN sebelumnya merilis album kompilasi berjudul “17 IS RIGHT HERE” pada April 2024. Album tersebut mencakup lagu-lagu baru dan lagu-lagu dari album sebelumnya, dengan lagu utama “MAESTRO” yang dirilis dalam format digital dan fisik.
Album ini berhasil debut di posisi 5 tangga lagu Billboard 200, menandai kali kelima SEVENTEEN masuk dalam top 10 Billboard 200, memperkuat kehadiran mereka di kancah musik global.
Tur Dunia Mulai Oktober 2024
Grup idola asal Korea Selatan ini akan memulai tur dunia pada Oktober 2024. PLEDIS Entertainment pada Rabu (24/7) waktu Korea Selatan mengunggah video 15 detik tentang rencana “SEVENTEEN [RIGHT HERE] World Tour” di akun X resminya.
Tur dunia SEVENTEEN akan dimulai di Korea Selatan pada Oktober 2024, kemudian dilanjutkan ke Amerika Serikat, Jepang, dan Asia. Namun, agensi belum merinci negara dan kota yang akan disambangi dalam tur tersebut, serta jadwal lengkapnya.
Album “17 IS RIGHT HERE” yang dirilis pada April 2024 mencakup lagu baru dan lagu lama grup. Album ini berhasil menjual lebih dari dua juta kopi pada hari pertama peluncuran dan mencapai penjualan lebih dari 3,18 juta kopi pada akhir April 2024, menurut Circle Chart. (ret/hdl)