Pontianak (pilar.id) – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta Jajaran Bank Kalbar untuk meningkatkan kualitas kinerja yang profesional, serta memberikan pelayanan yang terbaik.
Hal ini karena institusi perbankan sangat memerlukan kepercayaan dari masyarakat sebagai nasabahnya.
“Saya berharap semuanya selalu profesional, karena institusi perbankan sangat membutuhkan trust (kepercayaan), makanya selalu berikan pelayanan dengan senyum dari mulai security hingga frontliner (front office) dapat betul-betul melayani dengan senyum,” kata Sutarmidji saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kalbar ke-59.
Menurutnya tidak hanya pelayanan tetapi tak kalah penting adalah tampilan seorang security dan frontliner (front office) harus diperhatikan.
“Saya minta direksi memperhatikan hal ini, penampilan (performance) harus juga baik, jangan asal-asalan. Jangan lagi antara pakaian dan aksesoris dibuat tidak nyambung,” tegasnya.
Perlu diketahui, dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun, Bank Kalbar berhasil menorehkan tinta emas dengan meningkatkan kinerjanya seperti memperbaiki NPL (Non Performing Loan) Bank Kalbar dan laba bersih.
“Alhamdulillah kinerja terus membaik, laba bersih juga terus membaik dan terus saudara lakukan peningkatan dan saya yakin bisa bersaing dengan perbankan lainnya,” ucap Sutarmidji.
Dirinya meyakini bahwasanya Bank Kalbar akan mampu menjadi bank yang lebih besar kedepannya, namun harus mampu meningkatkan daya saing dan mengambil arah kebijakan dengan tepat.
“Harapan untuk menjadi bank yang lebih besar itu ada, asal kebijakan yang diambil betul-betul untuk perbaikan, betul-betul untuk meningkatkan daya saing. Saya harap ini menjadi perhatian, harus sejajar antara predikat tata kelola Pemerintahan Provinsi dengan perbankan yang mana Provinsi menjadi pemegang saham mayoritas,” harap Gubernur mengakhiri amanatnya. (din)