Ternate (pilar.id) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berkomitmen meningkatkan performa layanan penyeberangan melalui penerapan sistem e-ticketing di Ternate.
Mulai 25 Juli 2024, pembelian tiket ferry di 5 lintasan wilayah Ternate, Maluku Utara, telah didigitalisasi melalui platform trip.ferizy.com.
Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa digitalisasi ini telah berjalan dengan tertib, aman, dan lancar di Pelabuhan Bastiong dan Pelabuhan Rum. Edukasi mengenai e-ticketing juga akan terus dilakukan untuk memastikan kelancaran pengguna jasa.
Penerapan e-ticketing mencakup lintasan seperti Bastiong – Sofifi, Bastiong – Rum Tidore, dan beberapa lintasan lainnya. Layanan ini mempermudah pengguna jasa dalam membeli tiket, mengurangi potensi kemacetan, dan meningkatkan akurasi pendataan.
Selain itu, digitalisasi ini juga mendukung distribusi logistik penting seperti hasil bumi, material bangunan, dan kebutuhan pokok yang berperan vital dalam pembangunan daerah.
Sejak Januari hingga Juli 2024, Pelabuhan Bastiong mencatat total 140.207 penumpang dan ribuan kendaraan, dengan mayoritas berupa kendaraan roda dua. ASDP juga akan memperluas penerapan e-ticketing ke Pelabuhan Sidangole untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jasa. (hdl)