Surabaya (pilar.id) – Layanan terminal peti kemas di seluruh area yang dikelola PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) telah kembali normal 100 persen per Senin (4/9/2023). Sebelumnya, pada 1 September 2023, SPTP mengalami kendala sistem di seluruh lini layanan perusahaan, mulai dari kegiatan operasional, layanan pelanggan, hingga keperluan administrasi.
VP Corporate Communication SPTP Suryo Khasabu mengatakan, pemulihan sistem telah dilakukan secara bertahap sejak awal terjadinya permasalahan. Untuk tetap dapat melayani pelanggan, perseroan menjalankan kegiatan operasional secara manual.
“Kami memohon maaf atas kendala yang terjadi. Dari sejumlah upaya perbaikan, layanan peti kemas di seluruh terminal sudah berjalan semestinya mulai Senin (4/9/2023). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada kami,” kata Suryo dalam keterangan resminya.
Lebih lanjut, SPTP juga telah melakukan sejumlah mitigasi untuk menghindari permasalahan kembali terulang di kemudian hari. Perseroan juga memiliki call center layanan pelanggan yang dapat diakses oleh seluruh pengguna jasa jika menemui kendala pelayanan terminal peti kemas.
“Kami terus memantau perkembangan dan kepada pelanggan jika masih terdapat kendala atas gangguan sistem yang terjadi dapat menghubungi layanan call center PT Pelindo Terminal Petikemas di nomor 08001199999 atau menghubungi key account management masing-masing,” pungkasnya. (ted)