Jakarta (pilar.id) – LG Electronics Indonesia (LG) mengakhiri rangkaian kampanye besar tahun ini, Better Life for All, dengan menyebarkan 3,000 paket makanan kepada anak-anak dan keluarga kurang mampu. Aksi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
“Kami melaksanakan kegiatan sosial ini sesuai dengan semangat kampanye besar kami yang mencerminkan nilai inti merek kami, Life’s Good, yang bertujuan memberikan kehidupan yang lebih baik melalui kehadiran kami,” kata Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia.
Dengan mengusung tema Better Life for All, kampanye ini bertujuan untuk menggalang kesadaran terhadap masalah food waste dan food insecurity, terutama di kalangan generasi muda. Sebagai bagian dari kampanye ini, bulan lalu LG menyelenggarakan festival selama dua hari yang bertajuk Better Life Festival.
Festival ini, didukung oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas), Universitas Prasetiya Mulya, dan FoodCycle Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengurangi pemborosan makanan dan mengelola sisa pangan dengan lebih bijaksana.
Dalam rangka distribusi makanan, LG membagikan 1,500 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk keluarga yang membutuhkan, serta 1,500 paket makanan sehat untuk anak-anak. Makanan sehat ini dihasilkan dari resep Better Life karya Chef Devina Hermawan, yang juga berkontribusi dalam Better Life Festival sebelumnya.
Tidak hanya itu, LG juga mendistribusikan sejumlah makanan kaleng, minyak, biskuit, dan makanan segar lainnya yang dikumpulkan sebagai donasi dari pengunjung Better Life Festival. “Keterlibatan masyarakat dalam aksi donasi makanan sehat ini menjadi nilai tambah yang penting bagi kami. Kami berharap dapat menciptakan kesadaran sambil mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan ini,” tambah Lee Taejin.
Seluruh bantuan disalurkan ke tujuh titik di Daerah Khusus Jakarta, Kota Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan, meliputi Balarenik Bintara Foundation, Al Islah Menteng Foundation, Wonderfood Indonesia Pondok Domba Kalijodo, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Garuda Lions, dan Baitul Amanah Al Qasimiyah.
Kegiatan distribusi makanan juga melibatkan mahasiswa dari Universitas Prasetiya Mulya, yang bertugas menyiapkan paket makanan dan sebagai relawan pendistribusian untuk memastikan pencapaian nol sampah pangan.
Herman Andryanto, Co-Founder FoodCycle Indonesia, menambahkan, “Kolaborasi dengan LG dan penyelenggaraan kampanye ‘Better Life for All’ sangatlah penting bagi FoodCycle Indonesia. Ini bukan hanya membantu mengakhiri siklus kelaparan di kalangan masyarakat kurang mampu, tetapi juga mendukung pembangunan sistem pangan berkelanjutan di Indonesia.”
Selain distribusi makanan, LG juga menyelenggarakan kegiatan menarik bagi anak-anak penerima makanan sehat, seperti mewarnai tas daur ulang. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bertujuan mengenalkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan bahan daur ulang.
Kegiatan distribusi makanan ini merupakan langkah berkelanjutan dari aksi sosial LG. Dalam beberapa tahun terakhir, LG telah mengadakan berbagai kegiatan serupa, termasuk aksi peduli di masa Lebaran, sebagai bagian dari program kepedulian sosial perusahaan, LG Loves and Cares.
Program ini adalah bagian dari upaya LG dalam tanggung jawab sosial perusahaan, LG Loves Indonesia, yang terdiri dari empat pilar: LG Loves and Cares, LG Loves Green, LG Loves School, dan LG Loves Children. “Ini adalah kontribusi kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Kami tidak hanya mengembangkan bisnis, tetapi juga kehidupan masyarakat,” pungkas Lee Taejin. (ret/ted)