Pontianak (pilar.id) – Indonesian Creativity and Best Leader Award 2022 diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan prestasi dan sumbagsih bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dimana pada tahun 2021 Indonesia mengalami berbagai dinamika, dan tantangan dalam menghadapi pandemi covid-19. Dengan daya dan upaya yang dimiliki institusi dan perusahaan, mampu menunjukkan kemampuan adaptasi, kesigapan dan reseliansi dalam penanganan pandemi.
Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi meraih The Best Performing Bank Company With Quality Service of
The Years 2022 dalam ajang Indonesian CREATIVITY and Best Leader Award 2022, yang digelar di Java Ballroom, Hotel Jambuluwuk Malioboro – Yogyakarta, belum lama ini. Penghargaan tersebut diterima Iskandar selaku Kepala Divisi Corporate Secretary yang mewakili Direktur Utama Bank Kalbar.
Acara ini diselenggarakan oleh sembilan bersama media serta didukung Kementerian Republik Indonesia, LSM dan Swasta. Penilaian award tersebut, menggunakan metodologi dan tolak ukur yang dilandaskan pada kualitas, innovasi, performa, akuntabilitas, kepedulian dan lain sebagainya. Pemberian award diharapkan dapat meningkatkan kinerja, kreativitas dan kemajuan institusi serta perusahaan.
Iskandar mengucap syukur atas pencapaian tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua
pihak yang telah mendukung Bank Kalbar.
“Terimakasih saya ucapkan kepada stakeholders, shareholders, Karyawan/ Karyawati Bank Kalbar dan seluruh nasabah Bank Kalbar. Penghargaan ini kami persembahan untuk seluruh masyarakat Kalbar. Kami bukan apa-apa tanpa dukungan semua pihak” katanya.
Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat dan seluruh Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang juga merupakan pemegang saham, Bank Kalbar berupaya meningkatkan pelayanannya. Bank Kalbar dalam beberapa tahun terakhir berupaya meningkatkan layanan berbasis digital. Adapun beberapa layanan digital yang telah berjalan saat ini seperti CMS, EDC, QRIS, SMS Notifikasi, Virtual Account, Samsat Digital Nasional, Host to Host PBB dan BPHTB, Host to Host pembayaran 9 jenis pajak dan layanan lainnya yang berbasis digital.
Bank Kalbar tidak berpuas diri atas hal hal yang telah dilakukan, pada tahun tahun berikutnya akan terus berinovasi berbasis digital guna memberikan kemudahan dan menjadikan Bank Kalbar sebagai sarana transaksi keuangan bagi masyarakat Kalimantan Barat dan keberadaannya benar benar dirasakan baik dalam hal Landing maupun funding.
Baginya, penghargaan tersebut memotivasi Bank Kalbar untuk memberikan kinerja, pelayanan yang terbaik, mendorong membangun daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bank Kalbar
“Semoga penghargaan yang telah diberikan kepada kami, menjadikan motivasi untuk berkerja dengan lebih baik untuk tahun mendatang maupun tahun-tahun selanjutnya” pungkasnya. (dinaprihatini)