Jakarta (pilar.id) – OYO, platform akomodasi Indonesia, tengah bersiap untuk merespons minat tinggi masyarakat Indonesia terhadap perjalanan wisata akhir tahun 2023 dan awal 2024. Permintaan yang diprediksi akan terus meningkat hingga akhir tahun ini diyakini akan berdampak pada peningkatan okupansi tempat penginapan.
Dalam rangka mengantisipasi momen penting ini, OYO, yang merupakan platform akomodasi global terkemuka, mengumumkan strategi ekspansinya dengan menambahkan 300 properti baru guna menyambut musim liburan mendatang.
OYO terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang nyaman dan terjangkau bagi para tamu. Salah satu strategi utama adalah penyesuaian dengan kebutuhan dan anggaran akomodasi, yang menjadi alasan di balik penambahan lebih banyak properti hingga Januari tahun depan. Bali, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Jakarta tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan. Di dalam rencana ekspansi ini, properti segmen premium seperti Belvilla, Townhouse Oak, Townhouse, Capital O, dan Collection O akan mendominasi, sementara pilihan properti berbiaya terjangkau seperti OYO dan OYO Life akan menjadi andalan untuk segmen kelas menengah.
Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia, menyatakan, “Kami berupaya mengantisipasi minat terus berkembangnya masyarakat Indonesia dalam berwisata dengan terus menambah jumlah properti kami di Indonesia. Penambahan 300 properti di destinasi favorit di seluruh Indonesia ini akan mendukung pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata. Kami yakin bahwa OYO dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pariwisata secara menyeluruh.”
Hingga bulan Oktober tahun ini, OYO telah berhasil menambahkan ratusan properti di kota-kota favorit di seluruh Indonesia. Selain ekspansi geografis, OYO juga aktif memperkuat hubungan dengan pelanggan loyal melalui program keanggotaan OYO Wizard. Program ini menyediakan berbagai keuntungan, termasuk akses ke properti dengan rating tinggi yang dikurasi khusus dan penawaran harga terbaik untuk para pelanggan setia OYO. OYO Wizard menyediakan tiga jenis program keanggotaan, yaitu Blue, Silver, dan Gold, dengan biaya keanggotaan yang dimulai dari Rp15.000. Dengan program ini, pengguna dapat menikmati beragam diskon tambahan, menginap gratis, dan keuntungan eksklusif lainnya.
Sejak pertama kali berdiri di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan yang luar biasa, meningkat hingga 15 kali lipat dengan lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, OYO terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar dan mendukung upaya pemerintah dengan menerapkan prinsip CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada propertinya. Selain itu, OYO juga memberlakukan inisiatif sanitized stay pada seluruh properti, program VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah divaksinasi, serta penggunaan layanan check-in tanpa kontak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap para tamu. (mad/ted)