Jakarta (pilar.id) – Selama tiga tahun berturut-turut, BMW M Gbmh sukses mempertahankan posisi mereka sebagai pabrikan mobil sport dengan tingkat penjualan tertinggi.
Dominasi BMW M ini, sudah berlangsung sejak tahun 2020 hingga 2022 untuk tipe kendaraan berperforma tinggi. Hal ini, disampaikan oleh Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia.
Dalam 3 tahun itu, menurut Jodie, pada 2021 BMW M GbmH secara global meraih peningkatan penjualan 13 persen dibandingkan tahun 2020.
“Jadi selama 3 tahun berturut-turut BMW M GmbH kembali menjadi pemimpin di pasar global untuk kendaraan performa tinggi. Jadi kalau dilihat dari penjualannya 163.543 kendaraan berhasil dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia,” kata Jodie saat dijumpai ANTARA di BMW Eurokars Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (7/7/2022).
“Ini memperlihatkan kenaikan yang cukup signifikan, 13 persen dibandingkan dengan tahun 2020,” tegasnya.
Sementara itu untuk pasar Indonesia, Jodie mengatakan pada 2021 terjadi kenaikan sebesar 150 persen dibandingkan tahun 2020.
“Kalau sudah bicara di Indonesia, BMW M di Indonesia juga mencatatkan prestasi yang luar biasa. Kedua prestasi ini menjadi sebuah awal yang tepat untuk kita merayakan perayaan BMW M yang ke 50 tahun,” imbuhnya.
Untuk mobil “BMW X3 M Competition” dan “BMW X4 M Competition” yang hari ini baru diluncurkan oleh BMW Eurokars, Jodie mengatakan bahwa X4 M lebih mendominasi penjualan di Indonesia dibandingkan dengan X3 M.
“Untuk CBU (Completely Built Unit) pasti ada kuota. Apalagi untuk M, pasti jumlahnya terbatas. Tapi yang bisa kami katakan adalah stoknya cukup dan masih ada sampai dengan tahun depan,” ujarnya.
“Untuk saat ini sudah cukup banyak yang pesan. Bahkan sebagian besar sudah dibeli. Tapi masih ada. Kalo di Indonesia lebih didominasi X4 M. 40:60 lah perbandingannya. Kuotanya juga lebih banyak X4 M,” tutupnya. (fat)