Bandung (pilar.id) – Film A Tourist’s Guide to Love berhasil masuk dalam 10 besar daftar teratas Netflix di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, dalam waktu empat hari sejak pertama kali tayang secara global dan eksklusif di platform tersebut.
Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (25/4/2023), Netflix menyebutkan bahwa A Tourist’s Guide to Love menduduki peringkat pertama di Vietnam, peringkat ketiga di Filipina, peringkat keempat di Singapura, peringkat kelima di Indonesia, peringkat keenam di Malaysia, dan peringkat kedelapan di Thailand.
Film yang dirilis 21 April 2023 secara global ini menceritakan tentang perjalanan seorang eksekutif pariwisata bernama Amanda (diperankan oleh Rachael Leigh Cook) yang mengikuti tur kelompok di Vietnam dengan menyamar setelah putus cinta membuatnya kehilangan akal.
Rachael Leigh Cook adalah artis yang memulai karirnya sebagai model pada usia 10 tahun, menghiasi kotak Milk-Bone(R) dan iklan Target(R) secara nasional di AS. Dia juga muncul di tempat TV anti-narkoba yang sekarang terkenal (di AS).
Dalam perjalanannya, Amanda bertemu dengan pemandu wisata bernama Sinh (diperankan oleh Scott Ly) yang penuh karisma dan berjiwa bebas.
Sinh menunjukkan bahwa petualangan dan cinta dapat ditemukan di tempat-tempat yang tak terduga, dan pada saat yang sama, film ini juga menampilkan kekayaan budaya serta situs wisata Vietnam yang memukau.
Lebih lanjut, Netflix mengatakan bahwa sebagian besar syuting film ini dilakukan di Vietnam dan menampilkan beragam lokasi seperti Ho Chi Minh City, Da Nang, Hoi An, Hanoi, dan Ha Giang. Produksi film ini juga melibatkan lebih dari 200 kru dan vendor lokal yang terdiri dari industri produksi, pariwisata lokal, dan ritel. (ret/hdl)