Jakarta (pilar.id) – Salah satu mobil produksi Honda di lini Sport Utility Vehicle (SUV) kini kembali mendapatkan pembaharuan facelift. Honda HR-V disempurnakan kembali menjadi All New HR-V.
Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah tampilannya yang lebih agresif. Grill depan yang dulunya diberikanaksen hitam menyambung dengan lampu utama, kini dibuat terpisah.
Logo Honda di bagian tengah grill depan juga dibuat jadi lebih besar. Selain itu, bagian depan mobil kini juga dibuat menjadi lebih datar, dengan lengkungan yang lebih sedikit di bagian depan.
Desain yang agresif juga terlihat dari aksen yang dibuat di sisi samping mobil. Ada aksen potongan tegas yang dibuat seperti garis memanjang dari bawah spion sampai ke bagian belakang mobil.
Tampilan baru HR-V yang lebih agresif ini sengaja dibuat untuk memunculkan kesan yang lebih sporty. Sehingga, akan mampu menarik minat anak-anak muda yang menjadi target utama dari HR-V.
Dengan tampilan dan fitur baru yang juga sudah disematkan seperti penerapan Honda Sensing, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy percaya penjualan All New HR-V ini akan bisa tercapai sesuai target yakni 35 ribu unit per tahun.
“Berdasarkan pertimbangan kapasitas produksi saat ini, kami menargetkan penjualan sekitar 35 ribut unit per tahun, total 12 bulan untuk All New Honda HR-V,” kata Billy dalam acara peluncuran All New Honda HR-V yang digelar virtual, Rabu (23/3/2022).
Billy mengatakan pemesanan All New Honda HR-V sudah bisa dilakukan mulai hari ini. Pihaknya, kata dia, akan mulai mengirimkan unit mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ini ke jaringan distributor ke seluruh Indonesia.
“Bulan ini rencananya kami akan mengirimkan ke jaringan distributor kami itu bertahap 1.300 unit, bulan depan masih 1.800-an. Jadi itu akan disesuaikan terus mengikuti perkembangan pasar,” kata dia.
Billy menilai Honda HR-V diperkenalkan di Indonesia pada saat yang tepat, di mana segmen medium SUV mulai tumbuh karena didorong konsumen generasi baru yang lebih muda dan menginginkan model SUV yang lebih compact, stylish, canggih namun tetap bertenaga.
Dengan berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin, pihaknya percaya All New Honda HR-V akan terus menjadi favorit konsumen di Indonesia.
“Kami yakin dengan berbagai perubahan yang diberikan pada All New Honda HR-V, mobil ini akan tetap menjadi pilihan utama bagi para konsumen di seluruh Indonesia,” kata Billy.
All New Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish, dilengkapi teknologi Honda Sensing, serta memiliki varian RS dengan mesin 1.5L VTEC turbo.
Mobil tersebut hadir dalam empat varian, yakni 1.5L S CVT yang dijual Rp355,9 juta, 1.5L E CVT dengan harga Rp 379,9 juta, 1.5L SE CVT seharga Rp399,9 juta, dan 1.5L Turbo RS dengan banderol Rp499,9 juta. (fat/antara)