Jakarta (pilar.id) – Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-53, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) mengadakan acara selebrasi bertajuk ’53 Tahun TIKI Tetap di Hati’.
Acara tersebut dihadiri oleh para karyawan dan mitra perusahaan. Selain merayakan prestasi sepanjang perjalanan perusahaan, TIKI juga mengumumkan serangkaian inovasi berbasis digital yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan layanan mereka.
Salah satu inovasi yang paling mencolok adalah perubahan tampilan Website dan Aplikasi TIKI, yang akan disertai dengan berbagai fitur tambahan.
Langkah ini diharapkan dapat mempermudah proses pengiriman dan pengecekan status kiriman bagi para pelanggan. Selain itu, TIKI juga memberikan promo spesial dengan diskon 53 persen, dengan nilai maksimal Rp 9.000 per transaksi per hari, selama periode 1 hingga 4 September 2023. Promo ini berlaku untuk produk Regular dan Internasional, dan dapat diakses melalui sales counter & gerai TIKI.
“Kami secara resmi meluncurkan perubahan tampilan dan berbagai fitur baru pada website dan aplikasi TIKI, yang diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi dengan TIKI. Selain itu, kami terus berinvestasi dalam teknologi operasional untuk mendukung kinerja karyawan kami, terutama kurir, agar dapat lebih cepat dan efisien dalam menghadapi tugas-tugas mereka,” jelas Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI.
Sementara Trie Maulana A., Direktur Pelaksana TIKI, juga menjelaskan fitur-fitur tambahan yang diluncurkan TIKI di website dan aplikasi TIKI. Termasuk fitur Pembayaran, dimana TIKI bekerja sama dengan Doku sebagai payment gateway dan menghadirkan TIKI Wallet, di mana pelanggan dapat menyimpan saldo dan melakukan pembayaran secara elektronik.
TIKI juga menyediakan Payment Point Online Booking (PPOB), yang memungkinkan pelanggan membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, dan telepon langsung melalui Aplikasi TIKI.
Lalu fitur hiburan, dimana TIKI menghadirkan fitur hiburan di dalam Aplikasi TIKI, di mana pelanggan dapat menonton saluran TV nasional dan konten Video On Demand (VOD).
“TIKI juga meningkatkan beberapa fitur yang telah ada, seperti Fitur Pick Up Paket, yang memungkinkan pelanggan memesan jadwal penjemputan paket sesuai dengan preferensi mereka,” kata Trie Maulana.
Selain itu, lanjut dia, fitur tracking pengiriman juga ditingkatkan untuk memudahkan pelanggan dalam melacak status pengiriman mereka secara real-time.
“TIKI juga memperkenalkan Fitur Membership Sobat TIKI, yang memberikan berbagai manfaat seperti diskon khusus, penawaran spesial, dan layanan prioritas dengan berbagai tingkatan keanggotaan,” tambahnya.
Dikataka pula, pihaknya tidak hanya fokus pada antarmuka pelanggan, tetapi juga terus mengembangkan teknologi operasional kami. Salah satu langkah penting adalah peluncuran Transportation Management System, yang akan mengoptimalkan rute pengiriman dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI).
Transportation Management System ini akan membantu meningkatkan kecepatan pengiriman, mengurangi biaya operasional, dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam melacak posisi kurir TIKI secara langsung. (rio/ted)