Jakarta (pilar.id) – Guna mendukung upaya para penjual dalam meningkatkan jangkauan pasar di tengah persaingan ketat, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) telah bekerja sama dengan Meta untuk memperkenalkan fitur revolusioner ‘Iklan Meta di Bliklan’.
Fitur inovatif ini dirancang untuk membantu penjual memperluas bisnis mereka melalui pemasaran digital. Blibli menjadi platform e-commerce pertama di Indonesia yang mengintegrasikan dengan lancar bersama Meta Ads.
Kehadiran fitur terintegrasi ‘Iklan Meta di Bliklan’ memperkaya berbagai solusi pemasaran yang sudah digunakan oleh banyak penjual Blibli.
Sebelumnya, Bliklan membantu penjual Blibli dalam memamerkan produk mereka kepada pengunjung di platform Blibli. Kini, penjual Blibli dapat dengan mudah terhubung dengan pembeli potensial di Facebook dan Instagram. Hal ini dapat dicapai dengan mengakses halaman Bliklan di Blibli Seller Center.
Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli, menyatakan, “Kolaborasi kami dengan Meta melalui fitur ‘Iklan Meta di Bliklan’ mencerminkan komitmen Blibli dalam membantu penjual memperluas bisnis mereka dengan lancar.”
Selanjutnya, Edward menjelaskan bahwa fitur ‘Iklan Meta di Bliklan’ menjawab tantangan yang sering dihadapi oleh penjual, seperti pengetahuan terbatas dan akses untuk beriklan secara digital di platform besar seperti Facebook dan Instagram.
Melalui integrasi ini, memilih produk untuk diiklankan di platform Meta menjadi sangat sederhana melalui halaman Bliklan. Selanjutnya, produk-produk ini akan secara otomatis dioptimalkan dengan profil audiens yang sesuai untuk menghasilkan penjualan maksimal. Integrasi ini juga menyederhanakan proses pembayaran iklan dengan mudah, dengan mengisi saldo Bliklan melalui berbagai virtual account dari bank-bank, uang elektronik, dan QRIS.
Dengan memanfaatkan basis pengguna yang luas dari platform media sosial Meta, para penjual dapat secara optimal menargetkan audiens yang diinginkan. Pieter Lydian, Direktur Negara Meta di Indonesia, menyatakan bahwa kehadiran ‘Iklan Meta di Bliklan’ merupakan langkah proaktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Tanah Air. “Kami dengan hangat menyambut kehadiran ‘Iklan Meta di Bliklan’. Kami berharap fitur terbaru dari Blibli ini akan membuka peluang yang lebih besar bagi penjual dan membantu pertumbuhan mereka secara berkelanjutan,” tutup Pieter. (ted)