Jakarta (pilar.id) – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September dengan menghadirkan pengalaman istimewa bagi para nasabah. Bank syariah pertama di Indonesia ini memberikan layanan langsung dari Direksi di kantor cabang Muamalat Tower.
Tidak hanya di Muamalat Tower, di kantor cabang lainnya, termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia, kepala wilayah dan kepala cabang turut berperan sebagai frontliner. Langkah ini menunjukkan komitmen Bank Muamalat untuk memberikan pelayanan terbaik.
Direktur Bank Muamalat, Karno, menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah setia. “Kami ingin menunjukkan penghargaan atas kepercayaan nasabah dengan memberikan pelayanan langsung. Di Muamalat Tower, kami juga memberikan bingkisan kepada 20 nasabah pertama yang melakukan transaksi,” ungkap Karno.
Selain itu, Bank Muamalat juga memperkenalkan layanan digital terbaru melalui Muamalat DIN pada Hari Pelanggan Nasional ini. Mulai 29 Agustus 2024, pengguna layanan Ferizy dapat memanfaatkan fitur pembayaran Virtual Account Muamalat DIN untuk pemesanan tiket penyeberangan di 39 pelabuhan, termasuk Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk.
“Kepuasan nasabah adalah prioritas kami. Inovasi seperti pembayaran tiket Ferizy melalui Muamalat DIN mencerminkan prinsip fast, effective, effortless, dan efficient yang kami terapkan,” tambah Karno.
Saat ini, Muamalat DIN telah menawarkan lebih dari 200 fitur dengan jumlah pengguna yang mencapai lebih dari setengah juta. Loyalitas pengguna baru terus meningkat, dengan tren nasabah baru melakukan lebih dari 10 transaksi setiap bulan. (mad/hdl)