Jakarta (pilar.id) – Platform hiburan TikTok resmi memperkenalkan Follow Me, program global multi-channel yang bertujuan membantu UKM di Asia memperkuat bisnis.
Program berdurasi enam minggu ini akan dimulai pada akhir Juni hingga awal Agustus 2022. Dalam program ini para pelaku UKM akan dibekali dengan berbagai informasi, tips, dan wawasan.
“Para pemilik bisnis UKM dituntut untuk memainkan banyak peran demi keberlangsungan bisnisnya. Mulai dari menjadi seorang CEO, kepala pemasaran, hingga menjadi tetangga yang ramah sekaligus pilar fondasi untuk mendukung rekan sejawatnya,” ungkap Head of Small and Medium Businesses TikTok APAC Esme Lean.
Dengan ekosistem kreator dan komunitas yang masif di dalam platform, lanjutnya, program ini akan membantu UKM bertemu konsumennya. Seperti pengguna atau komunitas di TikTok yang menemukan brand baru dan menginformasikan brand tersebut kepada orang lain.
“Untuk membantu para UKM mengakses sumber daya guna mengawali perjalanan mereka di TikTok, kami membuat laman pembuka (splash page) khusus pada tanggal 7 Juli yang berisi tutorial dari UKM yang berada di wilayah Asia,” tambah Esme.
Laman pembuka ini juga akan mengkurasi beragam kategori pembelajaran berdasarkan tujuan pengunjung. Selain itu, TikTok juga akan mengirimkan serangkaian materi pembelajaran selama 6 minggu yang berisi panduan praktik terbaik untuk memulai kampanye pertama mereka di TikTok sekaligus mengintegrasikan kisah brand mereka ke dalam konten video.
Para pemilik UKM juga disuguhkan dengan manfaat lainnya seperti informasi untuk menyiapkan Akun Bisnis gratis, akses menuju Creative Centre untuk menemukan inspirasi konten, serta wawasan mengenai bagaimana fitur Ads Manager dan Promotion di TikTok dapat dimanfaatkan untuk memperkuat hasil kampanye.
Bersama program Follow Me, bisnis apa pun dapat mengintegrasikan beragam format kreatif yang tersedia di TikTok ke dalam strategi pemasaran. Mulai dari berinteraksi, terhubung dengan audiens, dan terlibat langsung dengan audiens yang masif di TikTok. (hdl)