Jakarta (pilar.id) – Pusat layanan pelanggan BlibliCare PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’) meraih penghargaan prestisius dalam acara Asia Pacific Contact Center World 2023 Awards, yang diadakan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023.
Penghargaan ini menjadi bukti komitmen BlibliCare dalam memberikan pelayanan unggul yang berpusat pada pelanggan.
BlibliCare, sebagai garda terdepan Blibli dalam melayani pelanggan, memiliki tim agen yang responsif dan dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML).
Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan solusi terbaik dalam waktu kurang dari 20 detik, bahkan dalam situasi yang tidak lazim, seperti pertanyaan seputar perawatan kulit.
Agen BlibliCare tidak hanya menjawab pertanyaan seputar produk dan transaksi, tetapi juga mendengarkan dengan empati curahan hati pelanggan. Mereka siap memberikan solusi yang customer-centric melalui ekosistem omnichannel Blibli yang inklusif.
Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli, menyatakan kebanggaannya atas penghargaan ini. Ia mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut mendorong Blibli untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas tim, mulai dari proses perekrutan hingga pengembangan karakter, serta implementasi teknologi yang mendukung kinerja agen BlibliCare.
BlibliCare saat ini melayani lebih dari 4.000 pelanggan setiap harinya melalui 6 kanal berbeda. Untuk memastikan kualitas layanan yang tinggi, tim BlibliCare rutin menjalani penyegaran pengetahuan produk dan berperan melalui berbagai metode pembelajaran seperti in-class learning, video, poster, knowledge catalog, dan lainnya.
Asia Pacific Contact Center World 2023 Awards adalah ajang tahunan yang menilai profesionalitas pusat kontak dan pengalaman pelanggan (CX). BlibliCare meraih belasan penghargaan dalam ajang ini dan dihormati sebagai role model perusahaan dalam inovasi pusat kontak dan pengembangan tim profesional yang berkelanjutan.
Pelayanan BlibliCare yang empatik, responsif, dan solutif telah menciptakan AHA! moment bagi pelanggan, di mana mereka merasa lebih dari sekadar pelanggan, tetapi seperti teman yang diajak berbicara tentang apapun. Pelanggan pun memberikan testimoni positif terkait pengalaman mereka dengan BlibliCare, menunjukkan bahwa pelayanan BlibliCare telah melampaui ekspektasi.
BlibliCare terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang memuaskan dan telah menghasilkan total 114 penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri selama 12 tahun melayani pelanggan secara prima. (ted)