Surabaya (pilar.id) – PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) merayakan usianya yang ke-12 dengan semangat penuh. Untuk merayakan momen bersejarah ini, Blibli menghadirkan berbagai acara menyapa pelanggan di kota-kota fokus seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bandung.
Salah satu rangkaian kegiatan seru bertema 12 Serba Serbi Rahasia Layanan Blibli digelar di Surabaya. Dalam acara ini, AVP of Branch Surabaya Blibli, Didi Tjandra, mengungkapkan beberapa fakta menarik terkait layanan Blibli di Jawa Timur.
Di antaranya, Bliblimart menjadi kategori paling diminati di Jawa Timur pada periode kuartal I 2023, dan ada pengiriman gratis terjauh yang pernah dimanfaatkan oleh pelanggan dari Surabaya ke Merauke.
Selain acara seru, Blibli juga menyajikan kreasi menu spesial 12 Years of Delight sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia.
Menu ini ditandai sebagai perayaan 12 tahun Blibli melayani pelanggan dengan berkolaborasi dengan Master Chef Ken, asal Surabaya. Menu spesial ini memadukan berbagai produk ikan olahan dari mitra seller Cedea, termasuk odeng dan salmon sosis.
Selain itu, ada menu penutup 12-Layer Birthday Bliss yang terbuat dari yogurt dan buah-buahan segar berkualitas. Menu-menu spesial ini dapat ditemukan di Bliblimart maupun Ranch Market, dengan fasilitas Click&Collect maupun 2 Jam Sampai.
Didi Tjandra juga menyampaikan apresiasi kepada pelanggan dan mitra seller di Jawa Timur atas dukungannya selama 12 tahun.
Dia menekankan pentingnya sinergi dan solusi omnichannel dalam mendorong loyalitas pelanggan, terutama dengan popularitas Bliblimart di Jawa Timur. Integrasi Blibli Tiket Rewards juga memberikan keuntungan berlipat ganda bagi pelanggan.
Blibli didirikan pada tahun 2010 oleh PT Global Digital Niaga Tbk dan menjadi pelopor dalam ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terdepan di Indonesia. Blibli melayani konsumen ritel dan institusi dengan mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan toko-toko fisik berbagai mitra pemegang merek global terkemuka.
Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 29 ribu toko yang mengadopsi fitur omnichannel, seperti Blibli InStore dan Click & Collect.
Dukungan infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik, memungkinkan Blibli untuk meningkatkan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) melalui layanan logistik milik perseroan – BES Paket, dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL).
Penghargaan dari Frost & Sullivan sebagai peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P untuk consumer electronics dan fresh products, serta layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia, menjadi bukti komitmen Blibli dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia. (usm/hdl)