Jakarta (pilar.id) – PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi Idul Fitri tahun ini. Di antaranya dengan penguatan fasilitas digital banking sebagai alternatif saat layanan Kantor Cabang libur pada 19-25 April 2023.
Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, kemudahan layanan digital banking CIMB Niaga dapat dinikmati nasabah melalui berbagai channel.
“Untuk kebutuhan transaksi perbankan, nasabah bisa memanfaatkan digital banking app OCTO Mobile yang baru kami tingkatkan,” kata Budiman di Jakarta, Selasa (18/4/2023).
Lewat OCTO Mobile, berbagai aktivitas di bulan suci hingga hari raya akan mendapat dukungan maksimum.
Ia mencontohkan, untuk menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan, nasabah bisa membayar zakat, infak, sedekah (ZIS) dari OCTO Mobile dengan menggunakan fitur Zakat dan Kebajikan yang terhubung dengan 19 Lembaga Amil Zakat (LAZ).
“Bagi nasabah yang akan mudik ke kampung halaman atau liburan, bisa memanfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk membeli tiket pesawat tanpa harus keluar dari aplikasi,” tambah Budiman.
Untuk kebutuhan belanja, fitur QRIS dengan sumber dana lengkap (tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra) juga siap menjadi solusi transaksi di semua merchant yang terhubung dengan QRIS.
“Kami juga memastikan ketersediaan dan kesiapan uang tunai di jaringan mesin ATM, CRM, dan CDM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk di rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol,” kata Budiman. (hdl)