Jakarta (pilar.id) – Bluebird merupakan salah satu penyedia layanan transportasi yang mampu terus beradaptasi dan bertahan di tengah gempuran teknologi digital.
Bluebird berhasil mempertahankan eksistensi mereka di tengah perkembangan masif dari ojek dan taksi online. Termasuk dengan cara melakukan kolaborasi dengan penyedia layanan digital.
Di sisi lain, Bluebird juga terus berinovasi dengan membuat aplikasi digital mereka sendiri MyBluebird. Demi memudahkan para pelanggan, PT Blue Bird Tbk baru saja melakuakn pembaharuan aplikasi MyBluebird dengan meluncurkan All New MyBluebird.
Hadirnya All New MyBluebird dilakukan untuk memberikan kemudahan lebih, dalam mendapatkan solusi layanan mobilitas dari Bluebird.
“Di era digital dewasa ini, berbagai inovasi teknologi membuat pola perilaku dan kebutuhan konsumen semakin cepat berubah,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, di Jakarta, Jumat (10/2/2023).
Sigit mengatakan, pembaruan aplikasi MyBluebird merupakan bentuk keberlanjutan pilar transformasi Bluebird, sebagai salah satu channel yang memiliki pertumbuhan paling pesat.
Bahkan, di saat pandemi, aplikasi MyBluebird menjadi salah satu channel andalan bagi pengguna Bluebird dalam bepergian, dengan catatan peningkatan signifikan jumlah pengguna aktif dan transaksi pengguna.
“Kehadiran All New MyBluebird merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mengutamakan kebutuhan pelanggan dalam setiap inovasi dantransformasi kami,” kata Sigit.
All New MyBluebird hadir dengan pengalaman mobilitas baru yang didukung oleh fitur terbaru. Mulai dari segi tampilan, All New MyBluebird diyakini akan memberikan pengalaman terbaik melalui penerapan user interface dan user experience yang lebih baik.
Kemudian, di aplikasi All New MyBluebird juga menyematkan fitur EZPay. Fitur ini menghadirkan kemudahan ekstra bagi pelanggan untuk mengkonversi pesanan street hailing menjadi online booking sehingga pengguna mendapatkan kemudahan transaksi melalui beragam jenis pembayaran non-tunai yang tersedia di aplikasi All New MyBluebird.
“Kita memberikan cara mudah untuk membayar, bisa cashless, nontunai. Walaupun kita tidak booking online. Bisa credit card, e-wallet, link aja, GoPay, QRIS,” katanya.
Fitur lainnya, recommendations. Fitur baru yang diterapkan pada aplikasi All New MyBluebird ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman mobilitas. Pengguna dapat melihat promo, destinasi kuliner, dan tujuan hiburan menarik
lainnya.
Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono mengatakan, selain kehadiran fitur baru di All New MyBluebird, pelanggan kini dapat memilih langsung layanan mobilitas yang diinginkan dengan satu klik, mulai dari layanan taksi, sewa mobil, kirim barang, hingga shuttle ke luar kota.
Pengguna juga bisa mendapatkan data perjalanannya bersama Bluebird sehingga mereka memiliki pendataan transaksi dan perjalanan yang lebih transparan.
“Dengan pola perilaku masyarakat yang kian dinamis, kami akan terus mengembangkan aplikasi MyBluebird untuk menghadirkan fitur-fitur layanan yang relevan dengan kebutuhan mobilitas masyarakat,” kata Andre. (ach/fat)