Jakarta (pilar.id) – Mengiringi lonjakan kasus virus Covid-19 di beberapa kota dan penerapan kembali PPKM level 3, layanan Goldenbird Special Care mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Layanan yang diluncurkan Bluebird per Juni 2021, bersamaan dengan lonjakan varian Delta, terus menuai sambutan positif dari masyarakat baik secara individu maupun penggunaan korporasi, khususnya pada saat itu ketersediaan ambulans sudah tidak sebanding dengan peningkatan kasus harian.
Sejak munculnya varian Omnicron, rata-rata pemesanan hingga pertengahan Februari 2022 meningkat 10 kali lipat dari jumlah rata – ata pemesanan pada akhir Desember 2021.
“Layanan Goldenbird Special Care merupakan bentuk kesigapan dan bentuk nyata dukungan kepada pemerintah dalam membantu penanggulangan pandemi. Dan kami bersyukur, layanan ini mendapatkan sambutan positif dan menjadi andalan di kala meningkatnya kasus harian yang disebabkan oleh varian Omnicron,” ungkap Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono.
Sigit lebih lanjut menjelaskan bahwa layanan Goldenbird Special Care memiliki sistem operasi dan penerapan protokol khusus bagi pengemudi dan armadanya.
Semua pengemudi sebagai garda terdepan telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti pakaian hazmat, masker, dan face shield.
Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi standard operational procedure khusus, yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan kembali ke pool.
“AC kendaraan sudah dilengkapi HEPA filter yang berfungsi menyaring partikel, kuman, dan virus dalam udara serta jendela armada dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara dan menjadikan kendaraan senantiasa berada dalam keadaan steril,” jelas Sigit.
Selain itu, Sigit juga menegaskan bahwa seluruh armada taksi reguler Bluebird juga beroperasi secara normal untuk menjadi solusi mobilitas di tengah pembatasan.
“Sejak akhir tahun kemarin kami telah menyegarkan penerapan protokol kesehatan di dalam armada serta sistem operasional Bluebird Group, seperti pemasangan Sharp Car Air Purifier secara bertahap, penyematan sertifikasi CHSE yang dimulai dari wilayah Bali dan Lombok, serta suksesnya pelaksanaan vaksinasi booster di sejumlah wilayah,” tutpnya. (ptr/hdl)