Jakarta (pilar.id) – Sanofi Consumer HealthCare telah menggelar konferensi pers yang unik dengan tujuan mendukung adopsi kucing secara bertanggung jawab. Konferensi pers ini melibatkan pembawa acara yang istimewa, yaitu kucing, yang dianggap sebagai hewan berbulu paling lembut di dunia.
Sanofi Consumer HealthCare memperkenalkan inisiatif Adopt Your Allergies yang bertujuan untuk mendorong adopsi kucing yang telah disterilisasi. Hal ini bertujuan agar orang-orang yang menderita alergi tetap dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki kucing. Konferensi pers ini dihadiri oleh sekitar 30 ekor kucing yang menggemaskan.
Di ibu kota Kolombia, Sanofi Consumer HealthCare bekerja sama dengan Adopta No Compres (Adopt, Don’t Buy) Foundation telah meluncurkan “House of Adoption of Impossible Loves” yang baru.
Ruangan ini terbuka untuk umum, terutama bagi mereka yang ingin mengadopsi kucing. Mereka diberikan kesempatan untuk bertemu dengan calon anggota keluarga mereka. Setelah acara tersebut, jumlah permintaan adopsi mencapai lebih dari 300.
Kampanye ini didasarkan pada konsep perawatan diri dan merupakan hasil dari komitmen sosial Sanofi Consumer HealthCare untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia dan hewan peliharaan mereka.
Kampanye ini juga didukung oleh temuan ilmiah penting bahwa manusia yang alergi terhadap protein Fel d1, yang diproduksi di kelenjar sebasea dan kulit kucing.
Namun, ketika kucing disteril, produksi alergen ini dapat berkurang hingga 90 persen, membantu mengurangi risiko alergi bagi pemilik kucing. (ret/hdl)