Jakarta (pilar.id) – OYO, sebagai salah satu platform penyedia akomodasi terkemuka di dunia, terus berupaya mendorong sinergi positif dalam meningkatkan jumlah wisatawan dan kontribusi pada industri pariwisata Indonesia.
Untuk memperkuat upaya tersebut, OYO baru-baru ini meluncurkan program skema swadana diskon bernama ‘VALUESTAY 15 persen’, yang bertujuan untuk meningkatkan okupansi properti OYO di seluruh Indonesia.
Melalui program ini, OYO berkomitmen untuk meningkatkan tingkat okupansi dengan memberikan tambahan diskon sebesar 15 persen kepada tamu yang menginap di properti-properti mereka di seluruh Indonesia.
Selain memberikan keuntungan harga kepada tamu, OYO juga menegaskan bahwa program ini tidak akan mengganggu margin pendapatan mitra properti. Para mitra properti tetap akan mendapatkan keuntungan, sambil memanfaatkan sistem manajemen yang disediakan oleh OYO untuk meningkatkan profitabilitas mereka.
Program diskon ‘VALUESTAY’ ini didasarkan pada fokus OYO untuk ikut serta dalam merangsang pergerakan dan lonjakan pariwisata, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yaitu 14,3 juta kunjungan dan 1,25-1,5 miliar pergerakan wisatawan di Indonesia.
Dengan pertumbuhan pariwisata domestik mencapai lonjakan hingga 35 persen pada paruh pertama tahun 2023, OYO melihat momentum yang tepat untuk menerapkan program ini pada tahun 2024.
Dengan 3000 properti yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk properti segmen premium seperti Belvilla, Townhouse Oak, Townhouse, Capital O, dan Collection O, serta pilihan properti budget seperti OYO dan OYO Life untuk segmen kelas menengah, tamu yang memesan melalui aplikasi OYO akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 15 persen.
Hal ini dilakukan sebagai upaya OYO untuk memberikan efisiensi biaya kepada tamu, sambil terus berkontribusi pada industri pariwisata di Indonesia.
Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia, menyatakan, “Pada tahun 2024, fokus kami adalah memberikan kontribusi yang signifikan pada industri pariwisata.
Melalui program ‘VALUESTAY’, kami berharap dapat merangsang lonjakan wisata dengan memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia tanpa mengganggu profit mitra properti kami.
Dengan strategi ini, kami yakin dapat terus menjadi pilihan akomodasi yang terpercaya, mudah diakses, dan memberikan keuntungan bagi wisatawan serta mitra properti kami di seluruh Indonesia.”
Tidak hanya berfokus pada ekspansi, OYO juga memperkenalkan strategi baru bagi pemilik properti melalui program ‘Managed by OYO’ pada tahun 2024. Program ini bertujuan untuk membantu pemilik properti dalam bermitra dengan pengusaha lokal untuk mengelola operasional harian mereka.
Program Super OYO juga ditingkatkan untuk memberikan apresiasi kepada mitra properti yang mencapai parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang optimal.
Bagi pelanggan setia, OYO Wizard, program keanggotaan dengan berbagai keuntungan, menjadi salah satu strategi OYO dalam memperkuat hubungan dengan pelanggan.
Melalui program ini, OYO menyediakan properti dengan peringkat tertinggi yang dikurasi serta harga terbaik. Semua ini merupakan langkah strategis OYO dalam pengembangan bisnis mereka pada tahun ini. (ret/hdl)