Jakarta (pilar.id) – OYO, sebagai platform akomodasi global terkemuka, telah mengumumkan rencana ekspansinya ke Papua. Ekspansi ini akan memperkuat OYO dalam memenuhi kebutuhan akomodasi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan provinsi di Indonesia bagian timur yang kaya akan budaya dan wisata alam unik.
Properti di Jayapura saat ini akan terus bertambah hingga tahun depan. Jenis properti yang akan dominan di wilayah ini mencakup Belvilla, Townhouse Oak, Townhouse, Capital O, dan Collection O untuk segmen premium, serta pilihan budget seperti OYO dan OYO Life untuk segmen kelas menengah.
Papua, yang juga dikenal sebagai Bumi Cendrawasih, menarik perhatian para wisatawan yang ingin menikmati alam yang otentik. Dari mendaki di Lembah Baliem, menikmati Danau Sentani, hingga menjelajahi destinasi populer Raja Ampat, Papua menawarkan pengalaman pariwisata yang luar biasa.
Pemerintah telah menargetkan investasi sebesar US$ 100 juta di sektor pariwisata di kawasan timur Indonesia, yang berpotensi menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru. OYO berkontribusi pada pengembangan industri pariwisata dengan fokus pada pelestarian budaya, lingkungan, dan menyediakan pilihan akomodasi di wilayah ini.
Selain perluasan geografis, OYO juga fokus pada meningkatkan pelanggan setia melalui program keanggotaan OYO Wizard. Program ini menawarkan berbagai keuntungan, termasuk akses ke properti dengan rating tinggi yang dikurasi dan harga terbaik bagi pelanggan setia OYO. OYO Wizard memiliki tiga jenis keanggotaan, yakni Blue, Silver, dan Gold, dengan biaya mulai dari Rp15.000. Program ini memberikan diskon tambahan, menginap gratis, dan berbagai keuntungan eksklusif lainnya.
Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia, menjelaskan, “Dengan strategi ekspansi di timur Indonesia, kami membuktikan keyakinan kami pada pertumbuhan pariwisata di Papua. Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendukung pengembangan Papua dan industri pariwisata secara keseluruhan.”
Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, OYO terus memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung pemerintah dalam penerapan Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability (CHSE) pada mitra properti serta inisiatif sanitized stay pada semua properti. Selain itu, OYO juga meluncurkan VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah divaksinasi dan penerapan check-in tanpa kontak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. (ret/ted)