Jakarta (pilar.id) – OYO, platform akomodasi terkemuka dunia, optimis memperluas jaringan hotel premium merek Sunday di Indonesia pada 2025. Pembukaan Sunday Arshika Sunset Road Bali menandai langkah awal program ekspansi tahun ini.
Hotel ini diproyeksikan mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali yang mencapai 14,5 hingga 16 juta wisatawan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen.
Sunday Arshika Sunset Road Bali berlokasi strategis, dekat Bandara Internasional Ngurah Rai dan destinasi populer seperti Kuta, Legian, Seminyak, dan Trans Studio Mall Bali.
Hotel ini memiliki lebih dari 290 kamar, dari Deluxe Double Room hingga Suite Family, dengan fasilitas premium seperti kolam renang, restoran, dan fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition).
Hendro Tan, Country Business Operations Head OYO Indonesia, menyatakan, “Kami optimis mengawali 2025 dengan peluncuran merek premium Sunday di Indonesia.
Bali menjadi lokasi perdana yang strategis, dan kami berkomitmen menambah 50 hotel Sunday di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.”
Fokus Ekspansi dan Pengalaman Imersif
Sunday Hotel dirancang untuk memberikan pengalaman menginap premium sekaligus memberdayakan komunitas lokal melalui kolaborasi seni dan budaya.
Setiap hotel memiliki tim profesional yang memastikan layanan personal, mulai dari check-in hingga kebutuhan tamu selama 24 jam.
Di Indonesia, Sunday Hotel diharapkan menjadi penggerak sektor pariwisata dengan standar layanan internasional. Sebelumnya, merek Sunday pertama kali diluncurkan pada Mei 2023 di Jaipur, India, hasil kolaborasi Softbank dan Oravel Stays.
Kini, ada lima properti Sunday di India, dengan target 25 properti pada Maret 2025. Merek ini juga telah hadir di Dubai, Inggris, dan Arab Saudi.
Strategi Mendukung Pemilik Properti
Untuk pemilik properti, OYO menghadirkan program Managed by OYO, yang memungkinkan pengelolaan operasional harian dengan dukungan pengusaha lokal.
Selain itu, program keanggotaan OYO Wizard menawarkan properti berperingkat tinggi dengan harga bersaing bagi pelanggan setia, serta memberikan penghargaan kepada mitra properti berkinerja terbaik melalui program Super OYO.
OYO memberdayakan pengusaha dan pemilik properti kecil dengan teknologi terintegrasi untuk meningkatkan pendapatan dan efisiensi operasional. Saat ini, OYO mengoperasikan lebih dari 170.000 properti di lebih dari 35 negara, termasuk kawasan Asia Tenggara, India, dan Eropa. (ret/hdl)