Jakarta (pilar.id) – Kebutuhan akan hunian yang nyaman dan terkoneksi internet menjadi fokus utama, terutama dengan pentingnya akses internet bagi masyarakat. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2024, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 221 juta orang atau 79,5 persen dari total populasi. Angka ini mencerminkan tingginya permintaan akan layanan internet di Indonesia.
Dalam konteks ini, Perumnas bermitra dengan Telkomsel untuk menyediakan ekosistem Smart Living dengan konektivitas internet yang kuat di berbagai proyek hunian Perumnas di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini merupakan langkah baru dari sejumlah inisiatif lain yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023, di mana Perumnas berhasil mencatat pertumbuhan positif pendapatannya sebesar lebih dari 30 persen.
Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, dan Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, di Kantor Pusat Telkomsel, Jakarta (24/4).
Budi menyatakan bahwa kolaborasi ini adalah hasil kerja sama positif kedua lembaga untuk menyediakan hunian yang tidak hanya nyaman, tetapi juga mendukung mobilitas dan aktivitas harian penghuni.
“Perumnas berkomitmen untuk memberikan fasilitas terbaik pada setiap produk hunian. Kami akan terus menyediakan konektivitas yang mulus bagi penghuni, baik dalam akses transportasi umum maupun internet,” ungkap Budi.
Kolaborasi ini juga mencerminkan tren positif hunian Perumnas yang berorientasi pada transit (TOD) dan menanggapi tren penyediaan hunian yang mengusung konsep Smart Living. Ini termasuk konsep konektivitas yang akan mendukung produktivitas dan gaya hidup digital penghuni di seluruh hunian Perumnas.
Selain itu, kerja sama ini juga melibatkan promosi bersama produk dan layanan lainnya. “Kami berencana untuk menyasar pengguna Telkomsel di Grapari di seluruh Indonesia dengan menawarkan produk hunian terbaik dari Perumnas yang sesuai dengan segmen Milenial dan Gen-Z,” tambah Budi.
Dengan komitmen Perumnas dalam menyediakan hunian yang sesuai dengan kebutuhan milenial dan Gen-Z serta layanan digital Telkomsel, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi inovasi baru bagi industri properti di Indonesia.
“Perumnas akan terus memainkan perannya dalam membangun hunian bagi segmen pasar yang lebih luas. Kolaborasi ini bukan hanya tentang memberikan nilai tambah, tetapi juga menjadi contoh sinergi yang baik antara industri properti dan telekomunikasi dalam mewujudkan konsep hunian yang modern, aman, nyaman, dan terkoneksi dengan teknologi terkini,” pungkas Budi. (ret/hdl)