Ngawi (pilar.id) – Hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan Polres Ngawi pada 2024 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Survei yang dilakukan oleh akademisi dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Ngawi ini mengungkap bahwa masyarakat semakin puas dengan layanan yang diberikan.
Survei dilakukan dengan menyebar angket dan wawancara langsung kepada masyarakat yang menggunakan layanan seperti SIM, SKCK, SPKT, Satreskrim, Sattahti, dan Satresnarkoba di Polres Ngawi. Dari 100 responden yang dipilih secara acak, hasil menunjukkan peningkatan kepuasan dibandingkan tahun sebelumnya.
Mohammad Irfan, M.Pd, Ketua Tim Survei sekaligus Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STKIP Modern Ngawi, menyampaikan bahwa layanan SIM mencatat peningkatan kepuasan dari 91,13 persen pada tahun sebelumnya menjadi 94,18 persen dengan kategori “sangat baik”.
“Peningkatan ini berkat upaya berkelanjutan dari Polres Ngawi dalam memperbaiki sistem pelayanan,” ujar Mohammad Irfan, Rabu (25/9/2024).
Kapolres Ngawi, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menegaskan bahwa Polres Ngawi akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan standar Permenpan No. 14 Tahun 2017. “Kami berkomitmen meningkatkan transparansi, standarisasi, dan menghapus pungutan liar dalam proses layanan publik,” tegasnya. (tin/hdl)