Pontianak (Pilar.id) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) cabang Pontianak menghadirkan wajah baru dalam layananya ke masyarakat. Wajah baru ini terlihat saat digelarnya House Warming di Kantor BPJamsostek Cabang Pontianak, Selasa (17/1) pagi.
Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Kalimantan, Rini Suryani menjelaskan House Warming ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke 45 BP Jamsostek. Dimana di usia 45, BP Jamsostek menampilkan wajah baru ruang layanan. Desain ruang layanan yang kini semakin fresh, hangat, dan mengusung konsep grand design diharapkan dapat memberikan experience yang baik bagi para peserta.
“Kami ingin memberikan pengalaman positif kepada pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Kalimantan Barat dengan menampilkan wajah baru layanan. Wajah baru layanan BP Jamsostek mengedepankan Customer Centric sesuai dengan kebutuhan peserta yang menginginkan layanan yang ramah, modern dan informatif,” kata Rini disela-sela acara.
Acara House Warming ini merupakan strategi BPJamsostek dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan masyarakat pekerja yang sejahtera, selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun mutual collaboration dan engagement kepada stakeholders dan peserta BPJamsostek.
“Jadi intinya BPJamsostek terus-menerus berupaya bagaimana masyarakat pekerja khususnya bisa dilayani dengan baik ya peningkatan kualitas layanan,” kata Rini.
“Sekarang layanan BPJamsostek berbeda. Bentuk ruangan, kemudian bisa dilihat melalui sistem. Kemudian ada khusus layanan untuk difabel,” tambah Rini.
Kegiatan ini turut dihadiri Plh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Ignasius, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.
Dalam kesempatan ini, turut dihadirkan beberapa ahli waris dan penerima manfaat Jamsostek yang secara simbolis menerima santunan dari Gubernur Kalimantan Barat, Wali Kota Pontianak, serta Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak. Terdapat pula lima orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang menerima penyerahan kartu peserta BPJamsostek. Kegiatan ditutup dengan peresmian dengan pengguntingan pita, serta showing session ruang layanan baru BPJamsostek Kantor Cabang Pontianak.
Plh Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Ignasius berharap dengan adanya perubahaan itu layanan BP Jamsostek semakin baik.
“Jauh lebih memberikan kenyamanan bagi para peserta untuk mengurus ataupun mengajukan claim kemudian kita berharap layanan semakin cepat. Sehingga kedepannya orang yang belum tergerak mengikuti program ini menjadi semakin bersemangat,” jelas Ignasius. (din)